logo

Jakarta Raya Diguyur Hujan Disertai Kilat Petir

Jakarta Raya Diguyur Hujan Disertai  Kilat Petir

Sebagian wilayah Jakarta Raya diramalkan diguyur hujan pada sore hingga malam hari oada Senin (17/2/2020).
17 Februari 2020 08:55 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id -  JAKARTA: Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan sejumlah wilayah Jakarta raya akan diguyur hujan mulai siang hari nanti. Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca ekstrem pada akhir Febrari hingga akhir Maret.

"Ya pada pagi hari berawan, hujan ringan di Kepulauan Seribu. Siang hari Jaksel, Jakbar, dan Jaktim diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang," ujar Kepala Bagian Humas BMKG Ahmad Taufan Maulana, Senin (17/2/2020).

Taufan menuturkan, siang hari berawan, hujan ringan di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Malam hari berawan, hujan ringan di Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

"Dini hari berawan, hujan ringan di Kepulauan Seribu," katanya. Ditambahkan Taufan, suhu udara hari ini antara 24 hingga 32 derajat celcius, dengan kelembaban udara 85 sampai 95 persen dan kecepatan angin Barat Daya - Barat Laut lima hingga 20 kilometer per jam.

Warga juga diminta waspada dengan potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari Wilayah Jabodetabek yang diguyur hujan pada sore hari adalah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto