logo

Wisata Alam Kabupaten Sorong Berpotensi Jadi Buruan Pelancong

Wisata  Alam Kabupaten Sorong  Berpotensi  Jadi  Buruan Pelancong

Bupati Johny Kamuru Resmikan Objek Wisata/Foto:Humas Pemda Sorong
13 Februari 2020 19:46 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - AIMAS:Menurut pendapat  sejumlah pelancong  yang datang  di daerah ini mengaku, suatu saat   wisata alam kabupaten Sorong  jadi  buruan pelancong.

Karena itu, wisata  alam  kabupaten Sorong mulai dikembangkan untuk menggali potensi pendapatan daerah  dan penghasilan bagi warga  setempat.

Ini penting dilakukan Pemda Kabupaten Sorong  karena potensi pariwisata di daerah ini cukup besar, baik objek wisata pantai, bawah laut mau pun  wisata hutan.

Pemerintah  Kabupaten Sorong tidak main-main dalam hal membuka potensi pariwisata  setempat  dari distrik ke distrik.

 Seperti diketahui bahwa potensi wisata  ada di puluhan distrik se kabupaten Sorong  yang hingga kini belum tersentuh.

Padahal, secara umum objek wisata di kabupaten ini sangat besar dan berpotensi diburu oleh para pelancong di suatu saat nanti.

Mengantisipasi hal itu, Bupati Sorong, Dr Johny Kamuru, M.Si., Selasa (11/2/2020), meresmikan Eco Village Gapura dan Homestay di lokasi wisata alam Malagufuk, Distrik Makbon,Kabupaten Sorong.

Bupati menjelaskan,  objek  daya tarik wisata alam Malagufuk adalah kehadiran  satwa liar yang langka yang mendiami  daerah ini.

Yaitu, kawanan burung Cendrawasih, Kasuari, mambruk, rangkong dan  lain-lain, yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Peresmian Gapura dan Home Stay ini ditandai dengan pengguntingan pita yang disaksikan oleh Kabag Humas Setda Kabsor, kepala kampung serta masyarakat setempat.

Bupati Sorong berharap eco wisata di kampung Malagufuk dapat menjadi salah satu icon pariwisata di Kabupaten Sorong. Dan, mempelopori konsep wisata publik ramah lingkungan di Papua Barat.

Bupati juga berharap masyarakat dapat terus menjaga lingkungan. Dan, sekaligus meningkatkan pelayanan agar perekonomian  warga juga terus meningkat dan kesejahteraannya dapat terwujud. (Dikutip dari Humas Kabupaten Sorong/BY). ***