logo

Terserang Virus Corona, 300 Karyawan Bank Singapura Dievakuasi

Terserang Virus Corona, 300 Karyawan Bank Singapura Dievakuasi

Staf manajemen gedung telah menguji suhu orang di distrik keuangan Singapura
12 Februari 2020 22:13 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - SINGAPURA: Sekitar 300 karyawan dievakuasi dari bank terbesar Singapura, DBS, setelah satu orang jatuh sakit dengan coronavirus baru. Para karyawan itu bekerja di ruangan  yang sama pada lantai ke-43, dan dikirim pulang, Rabu (12/2/2020.

Singapura sebelumnya melaporkan 47 kasus virus baru, salah satu penghitungan tertinggi di luar China.

Karyawan DBS diuji pada hari Selasa dan infeksinya dikonfirmasi pada hari Rabu.

"Sebagai tindakan pencegahan, semua karyawan di lantai yang terkena dampak mengosongkan tempat kerja dari rumah," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip bbc.com.

DBS mengatakan "selama masa sulit ini, bank akan memberikan setiap karyawan ini dan keluarganya dukungan dan bimbingan".

Pelacakan kontak sedang dilakukan untuk memverifikasi siapa yang telah terpapar dengan karyawan yang terpengaruh. Area umum bangunan di Marina Bay Financial Center - seperti lift dan toilet - sedang dibersihkan dan didesinfeksi.

Paket perawatan dengan termometer, masker dan sanitiser tangan diberikan kepada karyawan yang dievakuasi dan bank mengatakan ada saluran bantuan medis.

Singapura menaikkan "Kondisi Sistem Penanggulangan Wabah Penyakit" menjadi oranye minggu lalu - yang berarti penyakit ini parah dan menyebar dengan mudah dari orang ke orang.

Akibatnya, semua perusahaan dan banyak ruang publik sudah mulai memindai suhu dan karyawan.

Covid-19, demikian sebutan resmi penyakit itu, telah menewaskan lebih dari 1.100 orang di China, tempat penyakit itu muncul.

Pada hari Rabu, negara tersebut melaporkan jumlah kasus baru terendah dalam hampir dua minggu, dengan 2.015 kasus baru yang dikonfirmasi pada hari Selasa. ***