logo

Idris: Target Menang Pilkada 60 Persen, Musda Golkar Riau Harus Segera Digelar

Idris: Target Menang Pilkada 60 Persen, Musda Golkar Riau Harus Segera Digelar

12 Februari 2020 21:06 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera 1 DPP Golkar (wilayah Aceh, Sumut, Riau, Kepri dan Sumbar) H Idris Laena meminta kepada DPD Partai Golkar di daerah, segera merespon surat yang disampaikan oleh Waketum Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar perihal pentingnya segera melaksanakan musyawarah daerah (Musda) di masing-masing Kabupaten/Kota selambat-lambatnya awal Maret 2020.

"Instruksi DPP Partai Golkar melalui Waketum Bidang Kepartaian agar ditaati dan dilaksanakan dengan penuh disiplin dan tanggung jawab untuk pelaksanaan Musda di Kabupaten/Kota paling lambat awal Maret 2020,"tegas Idris Laena di Ruang FPG, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020).

Legislator Senayan Dapil Riau ini juga menegaskan salah satu daerah yang harus melaksanakan Musda tersebut adalah DPD I Partai Golkar Provinsi Riau yang saat ini dipimpin Arsyadjuliandi Rachman.

Paska Munas Partai Golkar dan telah terbentuk Kepengurusan DPP Partai Golkar, Idris Laena mengungkapkan harus mengawal dan melaksanakan keputusan Munas Partai untuk menggelar Musda di tingkat provinsi, kabupaten dan kota sesegera mungkin untuk menghadapi agenda politik nasional yakni pelaksanaan Pilkada serentak di sejumlah daerah di tahun 2020 ini.

"Menjadi penting dan strategis bagi Partai Golkar karena telah mentargetkan kader Golkar terbaik harus bisa memenangkan perolehan 60 persen suara di daerah-daerah yang menggelar Pilkada," jelas Idris yang juga dipercaya sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI ini.

Menurutnya, pelaksanaan Musda Partai Golkar di tingkat Propinsi, termasuk Provinsi Riau, adalah salah satu bentuk konsolidasi bagaimana memenangkan kader Beringin terbaik selama gelaran Pilkada.

Saat ditanya figur calon Ketua Partai Golkar Provinsi Riau, politisi senior Beringin Riau ini berdiplomasi untuk menyerahkan sepenuhnya kepada pemilik suara sah di DPD II Golkar Kabupaten/Kota dan Kino pendiri dan ormas yang didirikan Golkar serta organisasi sayap Partai Golkar.

"Mengenai calon Ketua DPD Golkar Provinsi Riau, DPP Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada pemegang hak suara yakni DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Riau, organisasi sayap Partai dan tentu saja Hasta Karya," jelas founder Alexandria Islamic Boarding School, Bekasi ini***