logo

Kebakaran Terjadi Di Depan Kompleks Perkantoran Bupati Sorong

Kebakaran Terjadi  Di Depan Kompleks Perkantoran Bupati Sorong

28 Januari 2020 18:22 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - KILO  24 AIMAS: Kebakaran  terjadi di depan  Kompleks Perkantoran Bupati Sorong, tepatnya di  samping  depan  kantor P dan P Jalan Sorong-Klamono, Kilo 24, Selasa (28/1/2020) sekitar pukul 2.30 WIT,  memaksa Polisi dan Satpol PP setempat  berupaya memadamkannya.

 Belum diketahui penyebab terjadi kebakaran  tersebut. Namun,  baik Satpol PP mau pun polisi mengatakan, masih menyelidiki  serta mencari tahu siapa  pelaku dan apa motifnya.

Plt Ka.Satpol PP  kabupaten Sorong, H.Muardi A.Kadir, kepada suarakarya.id, mengatakan, pihaknya secara refleks  mendatangi  pusat api yang sudah berkobar itu setelah melihat  asap tebal dari kejauhan.

“Diperkirakan  kebakaran   di  depan samping Dinas P dan P kabupaten Sorong itu terjadi pukul 2.30 siang. Untung saja  anggota Sapol PP dan Polisi segera memadamkan  api sehingga  tidak merembet ke mana-mana,”kata Muardi.

Dikatakannya, mobil pemadam kebakaran milik  pemerintah daerah  kabupaten Sorong  hanya ada dua unit berkapasitas kecil.

Hari ini, lanjut Muardi, kebakaran juga terjadi di SP 3 Aimas. Sehingga, seluruh anggota Satpol PP  setempat  bersama  satu mobil pemadam  kebakaran diarahkan ke lokasi tersebut untuk memadamkan api di sana.

Ia, menyatakan, pihaknya akan berupaya  menambah personel Satpol PP agar dapat memadamkan api mau pun membantu warga yang terkena  bencana di masa datang.

“Hal tersebut penting karena  wilayah Aimas, ibu kota kabupaten Sorong, sangat luas. Sehingga,  petugas  atau anggota  Satpol PP  dari sektor kuantitas (banyaknya) pun harus ditambah,  untuk menyelesaikan tugas di bidang pengamanan ketika bencana alam dan lainnya terjadi di daerah ini,”katanya.”. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH