logo

Transjakarta Benarkan Pegawainya Meninggal Di Halte Kampung Melayu

 Transjakarta Benarkan Pegawainya Meninggal Di Halte Kampung Melayu

Jenazah Yuyun mendapat pertolongan dari pegawai lain di halte Transjakarta Kampung Melayu, Selasa (28/1/2020)
28 Januari 2020 17:34 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id -  JAKARTA: Selasa (28/1/2020) ini di media sosial beredar kabar seorang pegawai PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bernama Yuyun Yuniarsih (46) yang meninggal dunia saat bertugas di Halte Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Informasinya, korban yang menderita sakit tidak diizinkan pulang oleh koordinator lapangan (Korlap). Menanggapi hal ini, PT Tranjakarta secara tegas membantah kabar terkait seorang Korlap yang tidak memperbolehkan seorang Petugas Layanan Halte (PLH) yang meminta izin pulang cepat lantaran sakit.

"Tidak benar jika Korlap melarang PLH Yuyun untuk pulang cepat. Dalam hal ini, Korlap yang bertugas justru sangat khawatir karena melihat kondisi Yuyun yang tampak tidak dalam kondisi sehat,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo melalui keterangan tertulisnya, Selasa (28/1/2020).

Nadia menambahkan, Korlap justru sudah berkali-kali mengingatkan PLH Yuyun untuk segera pulang dan memeriksakan kesehatan ke dokter. Tapi PLH Yuyun justru menolak saran yang diberikan oleh Korlap sebelum jatuh pingsan di halte dan dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Berangkat dari kabar duka ini, Nadia mengimbau kepada siapapun, khususnya karyawan Transjakarta dalam segala bidang untuk segera melaporkan segala kendala atau keluhan kesehatan kepada atasannya sesegera mungkin. Kami imbau karyawan kami segara melaporkan kondisi mereka jika merasa ada gejala terkait kondisi kesehatan. Sebab, kami menyediakan layanan BPJS dan asuransi kesehatan yang bisa digunakan karyawan dalamkondisi sakit. Ini bisa dimanfaatkan,” kata Nadia.

Di luar dari pada itu, sambung Nadia, pihak perusahaan turut berdukacita atas meninggalmya Yuyun saat menjalankan tugasnya.

Nadia menambahkan, Transjakarta siap memberikan bantuan sesuai kebijakan perusahan kepada keluarga korban.

"Kami turut berduka sedalam-dalamnya. Semoga korban diterima di sisi-Nya dan keluarga diberikan ketabahan. Perseroan memberikan santunan kematian kepada keluarga yang ditinggal.” tuturnya.

Editor : Gungde Ariwangsa SH