logo

POBSI DKI Gelar Musprov Cari Pemimpin Baru

POBSI DKI Gelar Musprov Cari Pemimpin Baru

Fatrah Mathsum, atlet biliar DKI yang dipersiapkan untuk PON Papua. (Foto: Markon).
22 Januari 2020 20:45 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) DKI Jakarta akan menggelar Musyawarah Provinsi  (Musprov) untuk mencari pemimpin baru. Menurut rencana Musprov akan berlangsung 19 Februari 2020 di Amarin Hotel Juanda, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua POBSI DKI M Azhari Tanjung mengatakan, sebenarnya masa kepengurusan POBSI DKI di bawah kepemimpinan Usdin Nainggolan sudah berakhir pada 2019 lalu. Namun berhubung tahun lalu ada Pra PON, maka POBSI DKI mengajukan perpanjangan masa kepengurusan hingga awal tahun 2020 ini.

"Periode kepengurusan di bawah kepemimpinan Bang Usdin adalah 2015 - 2019 yang berakhir 26 Agustus 2019. Tapi karena kita tidak mau persiapan Pra PON terganggu, maka kita minta dispensasi perpanjangan waktu Musprov hingga awal tahun ini," ujar Azhari kepada Suarakarya.id di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Pemunduran waktu Musprov tersebut, kata Azhari, termaktub dalam Surat Keputusan Pengurus Besar (PB) POBSI Nomor 005/SKEP/PB POBSI/VIII/2019 dengan batas waktu 25 Februari 2020. Itu sebabnya, sebelum berakhir masa berlaku SK PB POBSI tersebut Musprov digelar 19 Februari 2020.

Lebih jauh Azhari mengatakan, untuk menjadi ketua umum POBSI DKI ada syarat-syarat tertentu. Di antaranya mencintai olahraga, punya komitmen untuk meningkatkan prestasi biliar DKI, dan punya waktu untuk mengurus organisasi.

"Itu syarat umum. Sementara syarat khusus, seorang calon harus didukung sedikitnya satu Pengkot dari lima Pengkot biliar yang ada di Jakarta," lanjut Azhari.

Sementara Ketua Umum POBSI DKI sekarang, Usdin Nainggolan ketika ditanya apakah akan maju untuk kepengurusan berikutnya, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pemilik suara. Namun kalau ada Pengkot biliar yang mendukungnya, ia siap.

"Kalau saya masih dipercaya memimpin POBSI DKI, saya siap. Karena saya memang cinta olahraga biliar sejak dulu," kata Usdin Nainggolan. ***

Editor : Markon Piliang