logo

Single Baru, Logo Baru Dan Label Baru Membawa Setia Band Semakin Ngehits

Single Baru, Logo Baru Dan Label Baru Membawa Setia Band Semakin Ngehits

Charly, Daud, Pepeng
12 Desember 2019 06:03 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - JAKARTA: Setia. Sebuah kata yang mudah diucapkan namun tak mudah untuk dipraktekkan dalam kehidupan nyata. Pengalaman ini lah yang dituangkan Charly van Houten dalam single terbaru Setia Band "Tetap Setia". Ya, single "Tetap Setia" merupakan tembang yang terinspirasi dari kehidupan rumah tangga Charly van Houten.

Peluncuran single "Tetap Setia" dilangsungkan di Hard Rock Cafe, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, pada Rabu (11/12). Vokalis Setia Band, Charly Van Houten mengatakan, lagu ini terinspirasi dari hubungannya dengan sang istri, Regina, yang sempat pasang-surut. Lewat Tetap Setia, Charly hendak membuktikan kepada Regina bahwa dirinya akan tetap setia sampai kapanpun.

Namun sebagai manusia biasa, Charly mengakui dirinya juga memiliki kelemahan. Sebab dia bukanlah pribadi yang sempurna. “Ini cerita tentang polemik aku sama istri aku. Lewat lagu ini aku mengungkapkan kejujuran, aku harus jujur di depan istri kalau aku punya kesalahan,” tutur Charly di hadapan awak media.

Lagu Tetap Setia menggambarkan betapa kuatnya cinta Charly pada Regina. Charly pun memberi tahu Regina bahwa lagu ini memang dipersembahkan untuknya.

Peluncuran single "Tetap Setia" merupakan bagian dari proyek album "Menanti Matahari Terbit" dari Setia Band. Dua personilnya Charly dan Pepeng ingin mengajak para penggemar mereka untuk terus semangat dalam mengarungi hidup. "Menanti Matahari Terbit. Di sini aku ingin mengajak kita semua terus semangat. Seperti semangat menyambut pagi. Segar dan energik. Matahari kan terbit di pagi hari," kata Charly.

Album "Menanti MataharI Terbit" sepertinya juga pas untuk menggambarkan penantian Charly dan Pepeng dalam meraih kesuksesan ke depan bersama label baru mereka MSI Record. Seperti yang juga diungkapkan CEO MSI Record H M Daud. "Sebenarnya saya dan Charly sahabat lama waktu di Bandung. Waktu itu saya dagang somay dan Charly masih jadi pengamen. Dia langganan somay saya. Dia selalu beli somay saya sehabis ngamen. Kini kami dipersatukan kembali setelah keduanya sukses. Kami ingin meraih kesuksesan bersama ke depan nanti," kata H M Daud, yang biasa disapa Bang Daud ini.

Sahabat lama, itulah yang juga membuat Bang Daud tak segan-segan mengeluarkan biaya tak kurang dari Rp 1 miliar untuk pembuatan video klip Setia Band. "Kita syuting di Dubai. Karena boyongan jadi biaya penerbangan, hotel dan lain-lainnya menelan biaya yang cukup lumayan. Buat saya tidak masalah. Apalagi ini buat sahabat lama saya yang dulu masih sama-sama susah waktu di Bandung," kata Bang Daud.

Menurut Bang Daud saat Charly sudah menjadi bintang di Jakarta sementara dia masih dagang somay, ia sempat bertekad untuk bisa bertemu Charly setelah ia juga sukses. "Alhamdulillah kami kini dipertemukan setelah sama-sama sukses," kata Bang Daud.

Selain merilis single Tetap Setia, Setia Band juga mengganti logo dengan bunga mawar. Logo terbarunya itu melambangkan kesetiaan dan kekuatan cinta. Bukan saja setia terhadap pasangan, tapi juga menjadi ikatan kesetiaan para penggemar kepada Setia Band.

“Makanya kami melambangkannya dengan logo baru bunga mawar,” tutur Charly.


Baik Charly maupun Pepeng berharap dengan single baru, logo baru dan label baru bakal membawa mereka dengan semangat baru seperti Menanti Matahari Terbit yang akan membuat mereka semakin ngehits.


 

Editor : Gungde Ariwangsa SH