logo

Hasil Musorprov, Insan Budiman Kembali Nahkodai Pengda FPTI Jawa Barat Periode 2019-2023

Hasil Musorprov, Insan Budiman Kembali Nahkodai Pengda FPTI Jawa Barat Periode 2019-2023

Ketua Umum Pengda FPTI Provinsi Jawa Barat Insan Budiman (Kanan). (Ist).
07 Desember 2019 20:18 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - CIREBON: Insan Budiman kembali menahkodai sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Barat Periode 2019-2023. Insan memperoleh 18 suara dari dukungan Pengurus Cabang (Pengcab) Kota/Kabupaten.

Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) yang digelar di Hotel Apita, Kota Cirebon sejak 6 hingga 7 Desember 2019, diikuti sebanyak 26 Pengurus Cabang (Pengcab) Kota/Kabupaten. Adapun kandidat calon ketua yakni Insan Budiman bersaing dengan Djati Pranoto.

Hasil Musorprov, Insan Budiman memperoleh 18 suara, sedangkan Djati Pranoto hanya 6 suara dan 2 abstain.

"Selamat dan sukses atas terpilihnya kembali Bapak Insan Budiman sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah Jawa Barat Periode 2019-2023, semoga dapat amanah serta membawa harum nama Jawa Barat di jenjang Prestasi Nasional maupun Internasional," ujar Abah Emon selaku Binpres Pengda FPTI Provinsi Jawa Barat periode lalu, Sabtu (7/12/2019).

Emon mengatakan, secara keseluruhan Musorprov berjalan hikmat dan lancar.

“Dari 27 Pengcab FPTI yang ada hanya satu Pengcab yang tidak hadir yaitu FPTI Kabupaten Cianjur. Cuman itu, sedangkan yang lain hadir dan memberikan hak suaranya. Kecuali, dua yang dianggap abstain tadi,” kata Abah Emon.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih Insan Budiman mengatakan, kemenangan dirinya sebagai Ketua Umum Pengprov FPTI adalah kemenangan semuanya.

“Ini bukan kemenangan saya saja. Terpilihnya saya tentu ini adalah amanah dari semua teman-teman Pengcab se Jawa Barat. Artinya, saya di dukung dan diantar oleh teman-teman untuk kembali menjadi ketua umum," ujar dia.

Insan berharap, usai Musorprov tidak ada lagi istilah dukung dan tidak mendukung.

“Saya berharap kita sebagai keluarga besar FPTI Jawa Barat harus bersatu untuk membangun pembinaan serta prestasi panjat tebing yang lebih baik,” ujarnya.

Insan sendiri akan fokus dan berkonsentrasi pada PON XX di Papua.

“Di depan mata sudah ada tugas besar. Saya tentu tidak bisa bekerja sendiri. Bersama-sama dengan teman-teman pengurus yang kami susun, kita akan bekerja keras mempersiapkan atlet di PON Papua nanti,” kata Insan.

Insan juga menyampaikan terimakasih kepada panitia pelaksana Musorprov FPTI 2019, khususnya Pengcab FPTI Kota Cirebon selaku tuan rumah.

Sementara Randi Rasota, pengurus FPTI Kabupaten Bekasi mengatakan, dirinya dikirim KONI Kabupaten Bekasi sebagai monitoring dan evaluasi (Monev) dalam kegiatan tersebut sekaligus mencari informasi perkembangan Panjat Tebing.

"Panjat Tebing di Jawa Barat, saat ini guna membangkitkan prestasi cabang olahraga Panjat Tebing Kabupaten Bekasi pada PORDA 2022 mendatang," kata Randi yang pernah membawa Cabor Panjat Tebing selama 3 kali berturut-turut menjadi juara umum pada PORDA 2006, 2010, dan 2014 lalu," ***

Editor : Azhari Nasution