logo

Peserta Diklat PIM III Kabsor Hasilkan Aplikasi Pengawasan Aset Daerah

Peserta Diklat PIM III Kabsor Hasilkan  Aplikasi Pengawasan  Aset Daerah

Foto:Linda Hutapea /Lensa Papua
07 Desember 2019 00:49 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - AIMAS:Peserta  Diklat PIM III  yang adalah Kepala Bidang  Anggaran  Badan Pengelola  Keuangan  dan Aset Daerah  (BPKAD) Kabupaten Sorong (Kabsor), Nimrot Sesa S.IP, MM, berhasil  menemukan  aplikasi   yang dapat  mengawasi  aset  daerah  mulai dari perencanaan hingga Pengadaan.

 Aplikasi  tersebut  merupakan  Sistem Update Rencana Kebutuhan Barang Milik Daerah  (Super  KeBal),  kini  dilaunching  Pemda Sorong sebagai media kontrol aset daerah.

Kepala  BKDD kabupaten Sorong, Hermanus Rumwaropen SH, membenarkan, bahwa  aplikasi yang ditemukan Nimrot Sesa itu benar adanya. “Benar aplikasi itu diciptakan oleh  Peserta Diklat PIM III, Nimrot Sesa,”kata Hermanus.

Sedangkan Nimrot Sesa kepada wartawan, mengaku, bersyukur karena dapat menghasilkan sesuatu bagi kepentingan banyak orang.

 “Rencana kebutuhan barang itu sebenarnya bagian dari dokumen perencanaan anggaran. Begitu pentingnya dokumen ini, maka perlu ada sebuah aplikasi yang bisa menjadi panduan agar pengadaan aset pemerintah ini terkontrol dengan baik,” kata Nimbrod Sesa, usai launching Super KeBal di aula BPKAD Kabsor, Jumat (6/12/2019), seperti dikutip dari  “Teropong News”. ***

Editor : Azhari Nasution