logo

Pemecahan Rekor MURI 1000 Komunitas 1000 Kreativitas Bakal Digelar Di 7 Kota

Pemecahan Rekor MURI 1000 Komunitas 1000 Kreativitas Bakal Digelar Di 7 Kota

03 Desember 2019 14:49 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - JAKARTA:  Setelah sukses menggelar sederet acara yang melibatkan komunitas setempat di sejumlah daerah kini Spekta Merah bakal menggelar  acara spektakuler bertajuk "1000 Komunitas 1000 Kreativitas". Acara yang digeber pada 8 Desember 2019 ini bakal menampilkan pawai hias terbanyak se-Indonesia sekaligus pemecahan rekor MURI. 

Kegiatan yang digelar serempak di 7 titik di Indonesia, yakni Banda Aceh, Lhouksemawe, Kb Lebak-Serang, Karawang, Kota Binjai-Medan, Pematangsiantar, Sibolga-Padang Sidempuan tersebut juga bakal diramaikan artis-artis Ibu Kota.

 "Selain menampilkan kreativitas komunitas lewat pawai hias, acara ini juga bakal dihibur musisi papan atas seperti Setia Band, Noah, Tipe-X, Republik band, Nidji, J-Rock, Andra & The Backbone dan banyak lagi," kata Brand Manager Spekta Merah, Fabio Junot Ardelto di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Menurut Fabio, acara ini mengangkat tema gotong royong dan soliditas.
Gotong royong dan solidaritas, kata Fabio, itu bisa diaplikasikan, misalkan membuat kendaraan hias itu butuh gotong royong. Selain tentu butuh kreativitas. 

"Tema gotong royong dan soliditas muncul dari keprihatinan kami dengan situasi sekarang dimana orang lebih banyak asyik dengan gadget nya ketimbang peduli dan berinteraksi dengan sekitarnya," kata Fabio yang mengaku sudah 7 tahun menggelar acara Spekta Merah.

Sementara Pepeng gitaris Setia Band mengaku bakal menyajikan penampilan spektakuler pada penampilan mereka di Kerawang nanti. "Kami akan berikan yang terbaik lah buat penonton meski Charlie sempat sakit, tapi sekarang sudah fit," kata Pepeng.

Editor : Gungde Ariwangsa SH