logo

Wali Kota Depok Bentuk Posisi Baru Pada Dinas Damkar Dan Penyelamatan

Wali Kota Depok Bentuk Posisi Baru Pada Dinas Damkar Dan Penyelamatan

Wali Kota Depok Mohammad Idris melantik 55 pejabat baru eselon empat
22 November 2019 08:41 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Wali Kota Depok Mohammad Idris membentuk posisi baru pada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, yakni Bidang Penanggulangan Bencana. Posisi baru ini telah direalisasikan saat pelantikan 55 pejabat Administrator dan Pengawas.

Pelantikan berlangsung di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (21/11/2019) sore. Di sini, Wali Kota telah menempatkan pejabat di Bidang Penanggulangan Bencana pada Dinas Damkar dan Penyelamatan.

Posisi baru pada Dinas Damkar, tuturnya, merupakan jabatan baru dalam Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK). Penempatan ini, ucapnya, sudah sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

“Karena Depok belum mempunyai Badan atau Dinas Penanggulangan Bencana, sehingga kita titipkan jabatan tersebut di Disdamkar Kota Depok,” katanya usai pelantikan.

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik sebagian besar menduduki jabatan di kelurahan dan kecamatan yang sebelumnya masih belum terisi. Di antaranya 33 jabatan Kepala Seksi (Kasi), 14 Kepala Sub Bagian (Kasubbag), dan 7 Sekretaris Kelurahan (Sekel).

“Mudah-mudahan pejabat yang dilantik ini, terus menunjukkan kualitas kinerja yang semakin baik,” tutur Wali Kota.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto