logo

Pontjo Sutowo Restui Bamsoet Dan IBU Tetap Maju Di Munas : Kader FKPPI Saatnya Pimpin Golkar

Pontjo Sutowo Restui Bamsoet Dan IBU Tetap Maju Di Munas : Kader FKPPI Saatnya Pimpin Golkar

Ketum PP FKPPI, Pontjo Sutowo didampingi Bendahara Umum PP FKPPI, Ahmadi Noor Supit bersama dua kader terbaik FKPPI yang maju sebagai Ketum Golkar dalam Munas yakni Bambang Soesatyo dan Indra Bambang Utoyo
19 November 2019 23:56 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA:Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Forum Komunikasi Putra-Putri TNI (FKPPI) Pontjo Sutowo merestui dua kader terbaik FKPPI yakni Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang adalah Ketua Badan Bela Negara PP FKPPI dan Indra Bambang Utoyo (IBU) yang adalah Waketum PP FKPPI untuk maju dalam kontestasi Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas, awal Desember mendatang.

Ketum PP FKPPI Pontjo Sutowo didampingi Bendahara Umum PP FKPPI, Ahmadi Noor Supit telah memanggil dan berkoordinasi dengan 2 Caketum Golkar tersebut yang kebetulan juga Pengurus PP FKPPI. Kedua Caketum Golkar ini direstui oleh PP FKPPI yang siap maju berkompetisi secara fair, terbuka, responsif dan akomodatif serta ksatria.

"Pesan organisasi yang kita cintai dan banggakan sangat jelas dan lugas agar tetap bersama-sama, kompak dan solid, tidak boleh saling merugikan kandidat satu dengan kandidat lainnya,"tegas Pontjo Sutowo di kantornya, Hotel Sultan, Senin (18/11/2019) 

Menurut Pontjo, di masa Orde Baru, FKPPI sebagai bagian dari Keluarga Besar ABRI adalah juga bagian dari Golkar. Namun sejak era reformasi, Keluarga Besar ABRI (KBA) tidak menjadi bagian dari Golkar lagi, kecuali kesamaan Nilai Kejuangan dalam mempertahankan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta semangat Proklamasi 1945,"jelas Pontjo.

Mendekati waktu Munas Golkar yang tidak sampai 3 minggu lagi, FKPPI telah sampai tahap evaluasi akhir tentang kemungkinan kader-kadernya yang akan memenangkan pertarungan menjadi Ketua Umum Golkar serta menyusun strategi demi solidnya kerjasama kader-kader FKPPI yang ada di Beringin.

Pontjo Sutowo mengharapkan seluruh kader FKPPI yang berada di Partai Golkar untuk bersama-sama solid dan bersatu memperjuangkan Caketum Golkar dari sayap FKPPI.

Dalam waktu dekat Pontjo akan berkoordinasi dengan tokoh-tokoh di internal FKPPI maupun di eksternal organisasi anak tentara ini guna mendukung Caketum yang merupakan kader FKPPI untuk memenangkan pertarungan.

"FKPPI ingin melihat Partai Golkar tetap tumbuh dan berkembang menjadi salah satu jangkar pemersatu bangsa yang setia kepada jati diri dan tujuan berdirinya kenapa Golkar dilahirkan oleh para pejuang waktu itu untuk menghadang kekuatan dan pengaruh ideologi komunis,"ungkap Pontjo yang pernah sebagai Anggota MPR RI ini.

Momentum majunya kedua kader FKPPI ini, jelas Pontjo, seyogianya harus bisa mempertahankan dan mengembangkan Partai Golkar ke depan yang tetap setia dan konsisten kepada cita-cita berdirinya bangsa ini.

"Kedua Caketum, baik Saudara Bambang Soesatyo yang kini Ketua MPR dan Ketua DPP Golkar serta Saudara Indra Bambang Utoyo, senior Beringin yang kini Ketua DPP Golkar dan sukses menempatkan kursi terbanyak kader Golkar dari wilayah yang dipimpinnya di Senayan harus menerima apapun keputusan Organisasi Induk, tempat mereka disiapkan menjadi kader bangsa terbaik dalam kaitan menghadapi Munas Golkar ini dan memenangkan kompetisi ini untuk kehormatan FKPPI,"tegas putra tokoh perminyakan nasional, mendiang Ibnu Sutowo ini***

Editor : Gungde Ariwangsa SH