logo

Mensos: Jangan Kecewakan Orangtua Jadi Pahlawan Masa Kini

 Mensos: Jangan Kecewakan Orangtua Jadi Pahlawan Masa Kini

Mensos Juliari P Batubara. (foto, ones)
13 November 2019 21:24 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Menjadi pahlawan bukan selalu berjuang di medan perang. Generasi milenial bisa menjadi pahlawan masa kini, diawali dengan cara sederhana, jangan kecewakan orangtua.

Pesan itu disampaikan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara, dalam sambutannya di hadapan ratusan siswa SMA/SMK, pada acara Pahlawan Goes To School, di Gedung Konvensi, TMPN Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

"Bayangkan bila tidak ada pahlawan mungkin kita tidak bisa berkumpul  seperti ini. Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa para pahlawannya," tutur dia.

Dikatakan Mensos, meneruskan jiwa kepahlawanan bisa diawali dengan menjadi pahlawan bagi keluarga. "Orangtua merupakan pahlawan bagi kita. Karenanya, kita harus menghormati orangtua kita. Junjung tinggi dan hormati orangtua. Jangan kecewakan orangtua, buat bangga orangtua, maka kalian telah menjadi pahlawan masa kini," jelasnya.

Dia mengingatkan, pahlawan masa kini harus dimulai dari diri sendiri, tidak mengecewakan orangtua. Menurut Mensos, tidak ada hidup yang paling bahagia, selain hidup berprestasi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Jenderal Hartono Laras, Dirjen Pemberdayaan Sosial Pepen Nazaruddin, Inspektur Jenderal Dadang Iskandar, serta sejumlah pejabat struktural dan fungsional, Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan 2019, serta Keluarga Pahlawan Nasional.

Editor : Azhari Nasution