logo

I Made Wirawan Jadi Man of The Match

I Made Wirawan Jadi Man of The Match

09 November 2019 18:25 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - BANDUNG:  I Made Wirawan layak jadi man of the match saat membawa Persib menang dari PSIS Semarang pada pekan ke-27 Kompetisi Sepakbola Liga 1 sekaligus mempertahankan tren positif tim. Beberapa penyelamatan di bawah mistar secara heroik bisa meminimalisir gol yang terjadi.

Hanya saja ia harus bobol lewat gol PSIS yang dicetak Bruno Silva, menghujam deras ke gawangnya pada babak kedua, membuat skor sama. Keberuntungan ada di Persib bisa cetak gol keunggulan dari penalti Febri Hariyadi.

Kendati I Made gagal mempertahankan catatan cleansheet namun kemenangan Maung Bandung lebih utama di kandang sendiri di Stadion Si Jalak Harupat. Teriakan namanya satu stadion berulang kali 'I Made - I Made' membuat dirinya semakin semangat dan termotivasi di pertandingan lanjutan.

"Sangat luar biasa dapat dukungan Bobotoh satu stadion, luar biasa juga mendengar teriakan nama saya 'I Made I Made' di stadion berulang-ulang itu menjadi motivasi buat bisa lebih baik lagi," kata penjaga gawang senior ini.

Cedera panjang M Natshir Mahbuby memberikan kesempatan kepada penjaga gawang asal Bali ini kembali ke starting eleven. Perlahan tapi pasti Persib menemukan pakem permainan terbaiknya, begitu pula I Made dengan kematangannya meminimalisir jumlah kebobolan di putaran kedua.

Bersama Persib I Made telah memainkan 23 pertandingan, 22 diantaranya tampil sejak menit pertama. Persib di depan akan jalani partai big match lawan Arema FC, Selasa (12/11/2019) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat. ***