logo

Ricky Rachmadi: Pidato Jokowi Di HUT Golkar Beri Apresiasi Kepemimpinan Airlangga, Juga Restu Periode Kedua

Ricky Rachmadi: Pidato Jokowi Di HUT Golkar Beri Apresiasi Kepemimpinan Airlangga, Juga  Restu Periode Kedua

Presiden Jokowi didampingi Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Peringatan HUT 55 Partai Golkar
08 November 2019 22:42 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pidato Presiden Jokowi di acara puncak Hari Ulang Tahun (Ultah) ke 55 Partai Golkar di Jakarta awal pekan ini, memberikan apresiasi atas kepemimpinan Airlangga Hartarto yang dipandang mampu melahirkan berbagai capaian sukses politik Partai Golkar secara umum baik di tingkat nasional maupun daerah.

Pidato Jokowi tak dipungkiri pula memberikan isyarat restu bagi Airlangga untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua melalui ajang Munas Golkar mendatang. Hal itu dikemukakan oleh Ketua DPP Partai Golkar Bidang Ekokraf Ricky Rachmadi di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

"Presiden Jokowi begitu terbuka dalam menilai Kepemimpinan Partai Golkar yang kini berada di bawah kendali Airlangga Hartarto, sehingga tak lupa Presiden Jokowi memberikan apresiasi terkait capaian-capaian politik atau kinerja Partai Golkar baik di bidang legislasi, kepolitikan, maupun bidang organisasi yang memang harus diakui cukup prestisius dan hal itu dibuktikan dengan kepemimpinan Airlangga di Golkar yang bisa dikatakan berhasil serta penuh dengan berbagai torehan prestasi," ungkap Ricky.

Menurut Ricky, selain mengapresiasi kepemimpinan Airlangga, Presiden Jokowi bahkan memberikan isyarat restu terhadap Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Maju guna melanjutkan kepemimpinannya di tubuh Golkar melalui perhelatan Munas pada akhir tahun ini.

"Jadi, bukan semata-mata mengapresiasi tetapi Jokowi juga mendorong restunya terhadap Airlangga agar bisa meneruskan kepemimpinannya pada periode kedua nanti," ujarnya.

Ditambahkan, selain memperoleh restu dan dukungan Presiden Jokowi, Airlangga sejauh ini sudah banyak mengantongi dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah Provinsi dan DPD Kabupatan/Kota sebagai pemilik suara sah di Munas Golkar tersebut.

"Boleh dibilang dukungan DPD terus mengalir untuk Airlangga agar bisa terpilih kembali sebagai ketua umum Partai Golkar. Inilah modal politik yang kuat dan strategis bagi Airlangga untuk menuju dan saat pelaksanaan Munas Golkar," kata Ricky.

Ricky mengaku, sosok Airlangga memang tergolong paling kuat untuk bisa memenangkan pertarungan Ketua umum Golkar oleh karena banyaknya dukungan peserta Munas termasuk dukungan para tokoh senior Golkar, ormas sayap pendukung Golkar ataupun sokongan dari lingkungan internal DPP Golkar.

Disamping itu, Ricky berpendapat faktor kualitas pribadi termasuk kapasitas sosok (kapabilitas) Airlangga yang tenang, banyak mendengar, rasional, merangkul, serta tidak menunjukkan kegamangan dalam kepemimpinan politiknya, telah membuat partai Golkar tetap eksis di kalangan pemilih, sehingga partai ini semakin mendapat dukungan baru dari kaum muda dan kelas menengah politik maupun pelaku bisnis (ekonomi).***

Editor : Azhari Nasution