logo

Rakernas AMPI Jadi Ajang Silaturahmi Para Kader

Rakernas AMPI Jadi Ajang Silaturahmi Para Kader

Menpora Zainudi Amali saat membuka Rakernas AMPI di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (7/11/2019).
07 November 2019 19:59 WIB
Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id -  

JAKARTA: Organisasi sayap partai Golkar Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019).

Acara ini hadiri oleh Mantan Ketua DPP AMPI periode 2003-2008 yang sekarang menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Wakil Ketua DPR, Aziz Syamsudin, Mantan Ketua AMPI Dave Fikarno Laksono, dan Anggota DPR Fraksi Golkar, Dewi Asmara serta Pengurus AMPI seluruh Indonesia.

Ketua Umum AMPI, Dito Ariotedjo mengatakan acara ini menjadi momentum bagi organisasi yang dipimpinnya untuk bersilaturahmi dengan kader dan pengurus AMPI se-Indonesia dan juga mengevaluasi program kerja selama kepengurusan ini.

"Jadi hari inilah momentumnya kita bersilaturahmi dan mengumpulkan seluruh kader AMPI se-Indonesia dan juga pimpinan untuk menyamakan langkah dan juga program-program serta visi misi AMPI di Pusat dan di daerah kedepan," kata Dito di lokasi.

Selain itu, dalam pertemuan ini akan dibahas juga calon ketua umum Partai Golkar yang akan diusung pada Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar Desember mendatang.

"Karena ini munasnya, munas biasa saya ingin semua daerah memahami dan memiliki semangat dan kesepakatan dan persetujuan yang sama," ucapnya.

Tak hanya itu, hal lain yang juga akan dibahas adalah soal pemilihan kepala daerah 2020 mendatang, dimana ada banyak kader AMPI yang siap ikut kontestasi lima tahunan itu.

"Kita akan bahas karena banyak dari kader AMPI se Indonesia ini yang akan turun di Pilkada, kita akan mendorong kader-kader muda ini untuk maju di eksekutif," ujarnya. 

Lebih lanjut, Menpora, Zainudin Amali berkesempatan memberikan sambutan dalam acara ini sempat berseloroh jika ia dulu bukan pengurus AMPI, kemungkinan presiden Joko Widodo enggan memilihnya sebagai Menpora. 

"Tentu saya sebagai mantan pimpinan AMPI kembali di tengah saudara-saudara sekalian, dan kebetulan mungkin saja kalau saya tidak pernah di AMPI, Pak Jokowi gak memberikan kepercayaan Menteri Pemuda dan Olahraga," ucap politikus partai Golkar itu. 

"Karena saya pernah di AMPI, pasti nanti yang di AMPI akan ada harapannya menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga, entah kapan itu," tutur Zainudin.

Editor : Yon Parjiyono