logo

Jesica Fitriana Ikuti Miss Supranational 2019, Mustika Ratu Yakin Jadi Kekuatan Promosi Pariwisata Indonesia

Jesica Fitriana Ikuti Miss Supranational 2019,  Mustika Ratu Yakin Jadi Kekuatan Promosi Pariwisata Indonesia

Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica Fitriana Martasari bersama Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kuswisnuwardhani diantara anak-anak usia dini binaan Jesica saat persiapan mengikuti ajang Miss Supranational 2019 di Polandia
05 November 2019 22:43 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dengan dukungan penuh dari PT Mustika Ratu Tbk di tahun ke tujuh, kembali mengirimkan perwakilannya, Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica Fitriana Martasari ke ajang Miss Supranational 2019 yang akan berlangsung di Polandia, Benua Eropa.

Ajang Miss Supranational sendiri adalah kontes kecantikan yang diprakarsai oleh World Beauty Association yang berkantor pusat di Panama. Perhelatan ini sudah diadakan sejak tahun 2009.

Jesica Fitriana Martasari selain cantik juga pintar dalam sisi akademik. Perempuan berkulit sawo matang ini adalah Sarjana Program Studi Ekonomi Jurusan Manajemen Institut Teknologi Bandung (ITB) dan dalam ajang di negeri Eropa Timur ini nantinya akan bersaing dengan para finalis dari negara lainnya dalam karantina Miss Supranational 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 18 November 2019 dan Grand Final yang akan digelar pada tanggal 6 Desember 2019 di MCK International Congress Center Katowice, Polandia.

Semua persiapan yang dilakukan Jesica tak lepas dari dukungan penuh Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk, yang sangat peduli terhadap prestasi perempuan Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kontes kecantikan Internasional.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kuswisnuwardhani mengatakan ajang ini merupakan kontes kecantikan internasional ketiga yang diikuti oleh YPI, disamping Miss Universe dan Miss International.

“Dengan keikutsertaan Puteri Indonesia Pariwisata dalam ajang ini tentunya sangat efektif dan cukup jitu untuk mempromosikan kekuatan pariwisata Indonesia sekaligus mengenalkan potensi Indonesia di hadapan para peserta yang berasal dari berbagai negara,” ungkap Putri saat konferensi pers keberangkatan Puteri Indonesia Pariwisata ke ajang Miss Supranational 2019 di Aula Sasono Wiwoh, Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

Putri yang juga Presdir PT Mustika Ratu Tbk mengatakan juga menyambut positif penunjukan Wishnutama oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabinet Indonesia Maju. Putri Pendiri Mustika Ratu, BRAy Mooryati ini optimis dengan tangan dingin Menteri Wisnutama, pariwisata Indonesia makin mendunia dan berdaya saing internasional. Bahkan dengan dukungan SDM Unggul yang menghasilkan karya yang kreatif dengan munculnya Putri Indonesia ini, akan memberikan dampak bagi ekonomi bangsa.

"Karena kami sudah cukup mengenal lama dan bekerjasama dengan Pak Menteri Wishnutama dalam ajang Putri Indonesia waktu itu sebagai Art Director saat kali pertama tahun 1996 ajang pemilihan Putri Indonesia digelar secara live di televisi, maka saya berkeyakinan melalui tangan kreatifnya akan dihasilkan terobosan-terobosan baru yang tidak biasa dan luar biasa dalam mendukung pariwisata nasional,"ungkap Sekretaris KEIN ini.

Sebagai duta bangsa dalam event bergengsi ini, Jesica juga akan membawakan oleh-oleh untuk seluruh peserta berupa produk kecantikan dari Beauty Queen Series Mustika Ratu yaitu palet makeup miliknya, The Queen In Me Jesica Limited Edition Palette.

Terinspirasi dari sembilan Bali Baru, sesuai dengan gelar Puteri Indonesia Pariwisata yang disandang Jesica Fitriana Martasari, terciptalah palet makeup Magnificent Nusantara yang terdiri dari 5 warna highly pigmented eye shadow, 1 warna highlighter, 1 warna contour, 1 warna blush on dan 1 warna lipstick.

Warna-warna yang bold dan eksotis sesuai dengan kepribadian Jesica, dipersembahkan bagi seluruh bangsa di dunia untuk ikut menikmati keindahan sembilan Bali Baru di Indonesia.

Sebagai wakil Indonesia, perempuan terlahir di Kota Bogor, 31 Maret 1995 ini telah melakukan banyak persiapan. Tidak ingin kalah dari senior-seniornya yang meraih prestasi di Miss Supranational, Jesica pun bertekad untuk membawa pulang gelar Miss Supranational 2019 ke tanah air.

Berbagai persiapan selama 7 bulan telah dilakoni, salah satunya adalah belajar merias wajah dan tata rambut sendiri.

“Sejak awal terpilih menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2019, saya sudah melatih untuk melakukan persiapan yaitu dengan melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, mempelajari teknik merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh Tim Profesional Make Up Artist Mustika Ratu dengan menggunakan pula produk-produk unggulan dari Mustika Ratu Beauty Queen Series,” ungkap Jesica.

Yayasan Puteri Indonesia kembali memercayakan kepada Jember Fashion Carnaval (JFC) untuk menciptakan kostum nasional khas Sumatera Utara yang bertemakan The Precious, Boru ni Raja. Suatu simbol dan konsep dari kepribadian perempuan Batak yang sangat melekat dalam nilai-nilai kehidupan. Boru ni raja merupakan sosok yang senantiasa menjaga martabat dan kehormatannya, ia sangatlah berharga.

Boru ni raja menjadi teladan dan inspirasi atas segala nilai- nilai luhur yang tercermin dalam tiap aspek kehidupannya. Kemewahan terpancar begitu kuat dari dalam dirinya, hingga tak satupun dapat membantah pesonanya. Boru ni raja memiliki karakter dan kepribadian yang begitu kuat, tegas dan pemberani, pekerja keras dan mandiri, serta pribadi yang menjunjung tinggi nilai nilai kesetiaan***