logo

Kodim Depok Buka Partisipasi Masyarakat Dalam Bakti Sosial HUT TNI

Kodim Depok Buka Partisipasi Masyarakat Dalam Bakti Sosial HUT TNI

Pegiat sosial Komunitas Kemuning di Makodim Depok
23 Oktober 2019 20:54 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Bakti sosial yang diprakarsai Dandim 0508 Depok Kol. Inf. Agus Isrok Mikroj akan digelar di Makodim, Sabtu (26/10/2019). Sebanyak sekitar 100 orang dari keluarga besar TNI AD di wilayah Kodim Depok bakal menerima santunan.

Dalam kegiatan untuk memperingati HUT ke-74 TNI ini, Kodim Depok membuka partisipasi warga yang berniat mendukungnya. Hal ini direspons Komunitas Kemuning yang bergerak dalam kegiatan sosial.

Pada Rabu (23/10/2019), beberapa pegiat sosial di komunitas ini mendatangi Makodim Depok untuk berkoordinasi mempersiapkan bakti sosial tersebut. Dalam kegiatan ini telah diagendakan pemberian santunan kepada anak yatim, warakawuri serta pensiunan TNI yang menderita sakit.

"Kami sudah siap mendukung bakti sosial ini,” kata Suryadi, salah satu pegiat sosiak Komunitas Kemuning saat ditemui di Makodim Depok.

Dalam baksos tersebut pihaknya akan berbagi dengan memberikan bingkisan sekaligus ada permainan (fun game) bagi anak yatim."Baksos ini diadakan sebagai rasa terima kasih kami atas perjuangan TNI menciptakan suasana kondusif dalam ajang Pemilu serentak hingga pelantikan Presiden terpilih," ucap Suryadi

Ke depan, tuturnya, komunitas ini juga akan menggelar bakti sosial dengan agenda sunatan massal dan donor darah."Kegiatan berikutnya akan melibatkan masyarakat dan menyiapkan apa yang dibutuhkan masyarakat," tuturnya.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto