logo

STMIK Nusa Mandiri Ajak Orang Tua Mahasiswa Diskusi Tentang Kampus.

STMIK Nusa Mandiri Ajak Orang Tua Mahasiswa Diskusi Tentang Kampus.

Usai berdiskusi, petinggi di STMIK Nusa Mandiri berfoto bersama Orang Tua Mahasiswa.
08 Oktober 2019 17:02 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA:Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri Jakarta, kampus Warung Jati sukses menyelenggarakan kegiatan ‘Ngobrol’ Kampus Bersama Orangtua (NKBO) dengan tema “Peran Aktif Orang Tua dengan Kampus untuk Generasi Mandiri”. Kegiatan ini digelar di kampus STMIK Nusa Mandiri, Jl. Damai No. 8, Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Ragunan, Jakarta Selatan. Sabtu (5/10/2019).

Narasumber kegiatan ini antara lain Setiaji (Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri kmapus Warung Jati), Arif Hidayat (Wakil Ketua Bidang Non Akademik) Arina Selawati perwakilan Nusa Mandiri Career Center (NCC) dan Faisal perwakilan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) serta Risca Perwakilan Bidang Non Akademik STMIK Nusa Mandiri.

Setiaji mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahim antara orang tua mahasiswa dengan kampus sekaligus memaparkan informasi akademik, non akademik prestasi mahasiswa, kerjasama (career) dengan perusahaan relasi yang salah satunya adalah Perusahaan BUMN.

 “Kegiatan NKBO ini juga sebagai sarana memperkenalkan aplikasi mobile MyNusa Parent, aplikasi khusus orangtua, aplikasi informatif dan bermanfaat sekali bagi orang tua yang memiliki komitmen dan perhatian kepada perkembangan akademik anaknya”, ujar Setiaji.

Lebih lanjut Setiaji menjelaskan Aplikasi My Nusa Parent berisi informasi akademik, jadwal kuliah, pemantauan nilai, kegiatan kegiatan mahasiswa, administrasi dan fitur fitur lain, yang tentunya bisa memudahkan orangtua mahasiswa untuk melakukan pemantauan dan evaluasi. 

Pada kesempatan yang sama Arif Hidayat, Wakil Ketua Bidang Non Akademik memaparkan bahwa STMIK Nusa Mandiri adalah perguruan tinggi yang sehat dan berprestasi Nasional.

“Kami berharap mahasiswa/i sekalian lancar dalam menimba ilmu, dan kami seluruh civitas akademik STMIK Nusa Mandiri akan mendukung seluruh kegiatan belajar mengajar mahasiswa dan membina mahasiswa untuk meraih kesuksesan dalam berkarir ataupun wirausaha”, tutup Arif.

Pada kesempatan kali ini juga dijelaskan tentang peluang karir setelah lulus di STMIK Nusa Mandiri, informasi perkumpulan entrepreneur serta prestasi mahasiswa maupun kampus STMIK Nusa Mandiri.

“STMIK Nusa Mandiri menjadi salah satu perguruan tinggi yang sudah memiliki akresitasi Baik Sekali (B) di Indonesia, sehingga para orang tua juga tidak perlu mengkhawatirkan akreditasi institusi STMIK Nusa Mandiri” tutup Arif.