logo

Kader Golkar, Pinto Jayanegara Dan Tiga Pimpinan DPRD Jambi Diambil Sumpah

Kader Golkar, Pinto Jayanegara Dan Tiga Pimpinan DPRD Jambi Diambil Sumpah

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara diberi ucapan selamat oleh Ketua DPP Golkar Happy Bone Zulkarnain dan Ketua DPP Golkarx Ricky Rachmadi setelah pengambilan sumpah sebagai Pimpinan DPRD Jambi
08 Oktober 2019 00:55 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAMBI: Pimpinan DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024 akhirnya diambil sumpah dan janjinya pada Rapat Paripurna DPRD Jambi di Kantor DPRD Provinsi Jambi, Senin (7/10/2019).

Rapat Paripurna mengesahkan Pimpinan DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024 yakni, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Wakil Ketua, Rocky Candra, Wakil Ketua Pinto Jayanegara dan Burhanuddin Mahir.

Salah satu Pimpinan DPRD Provinsi Jambi adalah kader muda Partai Golkar, tak lain adalah Pinto Jayanegara. Legislator Beringin yang juga Pengurus DPP Partai Golkar ini lolos sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi setelah mendapatkan raihan elektoral cukup signifikan sekaligus mengantarkan putra daerah Jambi ini dipercaya sebagai Wakil Ketua DPRD Jambi.

Beberapa elit dan kolega Pinto di Golkar hadir pada moment penting pengambilan sumpah Pimpinan dan Anggota DPRD Jambi, diantaranya Ketua Korbid Hankam DPP Partai Golkar, Happy Bone Zulkarnain, Wakil Ketua Komisi IX, Dewi Asmara, Ketua DPP Partai Golkar Ricky Rachmadi, Anggota DPR RI Hasan Basri Agus, peraih medali platinum DPP Golkar atas prestasi dan capaian suara terbanyak.

Gubernur Jambi Fachrori Umar beserta para bupati dan wali kota di wilayah Provinsi Jambi juga ikut menghadiri pelantikan para Legislator Jambi tersebut.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara menegaskan komitmennya bersama para  Legislator Provinsi Jambi dalam periode ini akan bekerja dan berupaya keras agar dewan bisa bekerja secara optimal, profesional, dan efektif memperjuangkan aspirasi rakyat.

Caranya salah satunya adalah mengefektifkan lintas koordinasi antar lembaga horizontal dan vertikal.

"Dewan akan berusaha memperjuangkan peningkatan ekonomi masyarakat Jambi, perbaikan infrastruktur, dan berupaya menanggulangi kebakaran hutan dan lahan serta dampak yang diakibatkan karena asap. Dua bencana yang selama ini menimpa dan mengganggu masyarakat Jambi yakni karhutla dan bencana asap, harus diatasi dan dicarikan solusi pencegahannya,"ujar Pinto.

Para Pimpinan DPRD Jambi pada momentum itu diambil sumpah dan janji oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Robinson Tarigan yang secara legal formal telah sah dan sesuai konstitusi untuk segera bisa bekerja untuk rakyat ***