logo

Greysia/Apriyani Terhenti, Ganda Putra Pastikan Tiket Final

Greysia/Apriyani Terhenti, Ganda Putra Pastikan Tiket Final

Foto: Dok PBSI
21 September 2019 06:53 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - CHANGZHOU: Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih belum bisa mengatasi perlawanan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak perempat final China Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Lewat permainan tiga game, Greysia/Apriyani takluk dengan skor 19-21, 21-19, 16-21.

Sempat mengamankan game kedua, Greysia/Apriyani kembali bermain di bawah tekanan lawan di game ketiga. 

“Kami kecolongan lagi, kami sudah adu strategi, mereka lebih unggul di game pertama dan game ketiga, kami kalah strategi,” kata Greysia usai pertandingan. 

Kami sudah coba untuk bermain dengan strategi seperti di game kedua, tapi mereka juga berubah ubah terus strateginya. Di game ketiga kami kurang cepat reaksinya atas pergantian strategi mereka,” lanjut Greysia.

“Kalo untuk pola main imbang, tapi lawan bisa ganti-ganti pola terus. Kami masih kurang berani dan nggak tahan polanya, langsung ikut berubah juga,” ujar Apriyani. 

Sementara itu, ganda putra memastikan satu tiket final lewat kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Kevin/Marcus mengalahkan ganda dari Malaysia tersebut dengan skor 21-15, 21-17. Di semifinal, Kevin/Marcus akan bertemu dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sudah lebih dulu melaju. 

Indonesia mengirim empat wakil ke babak semifinal China Open 2019. Tiga diantaranya adalah wakil dari sektor ganda putra. Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga mengamankan tiket semifinal.

Sedangkan satu tempat lagi diamankan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. ***