logo

Kementan Apresiasi ILDEX 2019 Sediakan Ruang UMKM Peternakan

Kementan Apresiasi ILDEX 2019 Sediakan Ruang UMKM Peternakan

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Ditjen PKH, Fini Murfiani, mengunjungi salah satu stand The 4th ILDEX di ICE BSD City, Tangerang Selatan,(18/9/2019).
19 September 2019 18:11 WIB
Penulis : Laksito Adi Darmono

SuaraKarya.id - TANGSEL: Kementerian Pertanian mengapresiasi penyelenggaraan The 4th International Livestock, Dairy, Meat Processing and Aquaculture Exposition (ILDEX) Tahun 2019 yang yang diinisiasi oleh Federasi Masyarakat Perunggasan Indonesia (FMPI).

ILDEX merupakan salah satu pameran peternakan berskala international di Indonesia. Pameran diikuti lebih dari 250 pelaku usaha dari 25 negara, 18-20 September 2019, di Hall 3 dan 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

Selain sebagai sarana pameran dan promosi berbagai produk dan kemajuan teknologi di bidang peternakan dan kesehatan hewan, ILDEX juga menjadi ajang bertemunya stakeholder peternakan baik dari dalam maupun luar negeri, untuk melakukan transaksi bisnis. 

Kementan berharap melalui penyelenggaraan ILDEX, dapat menjadi stimulasi bagi perkembangan dunia usaha peternakan dan kesehatan hewan di Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi bahwa pada ILDEX tahun 2019 ini selain diikuti oleh exhibitor dari perusahaan dalam dan luar negeri, berbagai asosiasi, juga terdapat paviliun Usaha Kecil dan Menengah (UMKM). Ini dapat memberi peluang bagi para pelaku UMKM, untuk mengembangkan bisnis melalui promosi dan menemukan partner bisnis baru. Disamping itu, adanya paviliun ekspor di ILDEX tahun ini, saya harap dapat menjadi stimulasi dalam mendorong peningkatan ekspor sub sektor peternakan," ujar Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Kementerian Pertanian, I Ketut Diarmita, Kamis (18/9/2019), di ICE BSD, Tangsel.

Lebih lanjut, Ketut berharap melalui forum dialog dan seminar yang diselenggarakan selama ILDEX 2019 ini dapat berkontribusi pada formulasi kebijakan dan memberikan solusi permasalahan dunia peternakan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas terselenggaranya ILDEX, dan semoga sukses menghasilkan target pengembangan bisnis bagi para exhibitor," tutup Ketut. ***