logo

Jamu Semen Padang, Robert: Lanjutkan Tren Positif

Jamu Semen Padang, Robert: Lanjutkan Tren Positif

16 September 2019 22:41 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - BANDUNG : Tak banyak waktu, Persib Bandung langsung menyiapkan laga di depan menjamu Semen Padang pada Rabu (18/9/2019) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupatn Bandung, Jawa Barat, pekan ke-19 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Maung Bandung ingin meneruskan tren positif yang selama ini sulit dipertahankan.

Pasca mengalahkan PS Sleman Bandung, Persib bisa menahan Tira Persikabo pekan lalu di Stadion Pakansari. Dua hasil pertandingan yang cukup menjadi modal untuk menuntaskan laga dengan tiga poin lawan Kabau Sirah.

Persib akan kembali diperkuat Ezechiel N'Douassel yang sebelumnya disimpan karena keletihan usai ia kembali dari Timnas Chad. Duet Eze dan Kevin Van Kippersluis diprediksi akan lengkap untuk laga nanti.

"Lawan Semen Padang kami bisa memainkan kembali Ezechiel dan akan bermain di kandang. Kami akan melanjutkan tren bagus setelah menang dan imbang melawan tim papan atas Tira Persikabo," ungkap pelatih Persib, Robert Alberts.

Kendati demikian, Persib tidak akan diperkuat oleh winger andalannya Febri Hariyadi karena hukuman akumulasi kartu kuning. Akan tetapi situasi itu tampak tidak akan menyulitkan Robert lantaran ia masih memiliki Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra di kedua sisi.

Robert mencatatkan hasil evaluasi di laga terakhir. Bahwa mereka harus memperbaiki soal pemanfaatan ruang yang diciptakan ketika transisi dilakukan. "Di pertandingan nanti kami harus bisa lebih memanfaatkan ruang yang sudah diciptakan lewat transisi yang cepat," katanya. ***