logo

Yoyok; Proses Perekrutan Bruno Panjang Dan Berliku

Yoyok; Proses Perekrutan Bruno Panjang Dan Berliku

16 September 2019 21:36 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - SEMARANG : PSIS Semarang kembali mendatangkan striker asing yang sempat bergabung pada musim 2018. Pemain tersebut yakni Bruno Silva.

Sebelumnya, Bruno sempat bermain di Liga Arab seusai kontraknya bersama PSIS habis. Namun, pada musim 2019, manajemen kembali bekerja sama dengan pemain asal Brasil tersebut.

Dikatakan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, perekrutan Bruno Silva membutuhkan proses panjang. Tidak mudah bagi klub berjuluk Mahesa Jenar tersebut untuk membawa kembali pemain kelahiran 1991 itu.

"Perekrutan Bruno tidak mudah. Prosesnya panjang dan berliku. Kami membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Perlu ketekunan dan kesabaran," kata Yoyok Sukawi, Senin (16/9/2019).

Yoyok tak menampik, kedatangan Bruno dimaksudkan untuk mengubah skema pada putaran kedua Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Pria berusia 41 tahun tersebut ingin lebih memanfaatkan peluang-peluang kemenangan.

"Kami mendatangkan Bruno supaya lini depan PSIS semakin tajam. Pada putaran kedua, kami nanti akan menggunakan skema all out attack. Skema tersebut kami maksudkan untuk bisa memaksimalkan peluang kemenangan," ujarnya.

Bruno Silva akan diikat kontrak selama 1,5 musim. Perjanjian tertulis tersebut akan berakhir pada Desember 2020. ***