logo

Maknai Hari Demokrasi Internasional, Fery Antoni Ingin Hadirkan Good Government Di OKUT

Maknai Hari Demokrasi Internasional, Fery Antoni Ingin Hadirkan Good Government Di OKUT

Istimewa
15 September 2019 12:41 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - OKUT: Setiap  tanggal 15 September, masyarakat dunia memperingati Hari Demokrasi Internasional.  Hal itu berdasarkan keputusan PBB yang sejak tahun 1988, menetapkan 15 September sebagai peringatan Demokrasi di seluruh dunia.

Wakil Bupati Oku Timur, Sumatera Selatan, Fery Antoni menyambut baik peringatan ini. Menurutnya, sebagai negara penganut sistem demokrasi terbesar ketiga di dunia, Indonesia patut berbangga dan bersyukur pada peringatan ini. Indonesia memiliki sejarah demokrasi yang cukup panjang dan saat ini terus meningkatkan dan memelihara nilai-nilai serta praktek demokrasi yang sudah dijalankan.

"Selamat Hari Demokrasi Internasional. Pada perayaan kali ini, kita patut bersyukur bahwa sistem demokrasi yang kita anut selama ini melangkah kearah yang lebih baik. Kita berharap kedepan demokrasi kita semakin matang, dan masyarakat kita semakin dewasa dalam berdemokrasi" ungkapnya disela-sela kegiatannya di Martapura, (15/09/2019), dalam siaran persnya.

Lebih lanjut, orang nomor dua di OKUT tersebut mengingatkan kepada segenap masyarakat agar tidak menjadikan demokrasi sebagai perayaan belaka, tetapi menjadi peringatan untuk memperkuat konsolidasi demokrasi. “Momen ini bukanlah sebuah peringatan belaka. Namun lebih pada memperkuat penerapan konsep konsolidasi demokrasi,” tambahnya.

Sebagai pelayan masyarakat, dengan peringatan ini Fery bertekad menghadirkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan demokratis. Menurutnya dengan pelayanan yang optimal dan demokratis pemerataan ekonomi dan good government akan mampu dihadirkan di daerahnya.

"Kita akan terus berupaya membangun tata kelola pemerintahan yang melayani dengan sepenuh hati dan demokratis. Sehingga apa yang kita harapkan sebagai pelayan masyarakat, menghadirkan good government dapat terwujud di OKUT" katanya menandaskan.