logo

KCD Wilyah 1 Jabar Tinjau Lokasi Pembangunan SMAN Di Sasak Panjang

KCD Wilyah 1 Jabar Tinjau Lokasi Pembangunan SMAN Di Sasak Panjang

Lahan SMAN Sasak Panjang ditinjau KCD Wilayah 1 Jabar
15 September 2019 09:04 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Lokasi pembangunan SMA Negeri (SMAN) di Sasak Panjang, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), ditinjau Kasie Pengawasan KCD Wilayah 1 Provinsi Jabar Ridwan Mujani bersama tokoh masyarakat setempat, pekan lalu,

Peninjauan lahan yang terletak di kawasan permukiman untuk meyakinkan warga bahwa pemerintah telah siap membangun sarana pendidikan yang diharapkan.

Tokoh masyarakat setempat Abdul Fatah mengatakan, pembangunannya belum bisa dilakukan karena lahan yang peruntukannya kawasan fasilitas umum (fasum) belum sepenuhnya dikuasai pemerintah daerah.

“Ini untuk yang ketiga kalinya kami melakukan survei ke lahan fasum yang akan dibangun SMAN. Lahan fasum ini diberikan oleh developer yang tinggal menunggu surat hibahnya saja agar segera bisa dibangun SMAN,” ujar Abdul Fatah yang juga Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Depok.

Sementara itu Kasie Pengawasan KCD Wilayah 1 Provinsi Jabar Ridwan Mujani mengatakan, usulan pembangunan sekolah dari warga melalui Kepala Desa sudah diterima. Selanjutnya, ucapnya, tinggal menunggu legalitas lahan bahwa telah sepenuhnya aset daerah.

 “Segera disampaikan surat hibahnya ke Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, agar tahun 2020/2021 bisa langsung dibangun,” ujarnya.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto