logo

Sepekan Ini, Wali Kota Depok Resmikan Tiga Kampung KB

Sepekan Ini, Wali Kota Depok Resmikan Tiga Kampung KB

Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan kampung KB di Kelurahan Tugu
15 September 2019 08:12 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Upaya pengendalian jumlah penduduk dan pembangunan keluarga dengan pembentukan kampung Keluarga Berencana (KB) terus didorong Wali Kota Depok Mohammad Idris. Satu demi satu kampung KB yang telah dibentuk warga didatangi untuk diresmikan olehnya.

Dalam pekan ini, Wali Kota meresmikan tiga kampung KB, masing-masing di kawasan Tanah Baru (Kecamatan Beji), di kawasan Cilangkap (Kecamatan Tapos) dan kawasan Tugu (Kecamatan Cimanggis).

Lurah Tugu Abdul Mutholib mengatakan, dia mengapresiasi warga yang juga bersemangat untuk membentuk kampung KB. Sebab tujuan pembentukannya bukan semata pengendalian jumlah penduduk tapi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui delapan fungsi keluarga. Yaitu fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan pelestarian lingkungan.

“Inti dari Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan  masyarakat melalui delapan fungsi keluarga tersebut,” ujarnya seusai peresmian kampung KB di RW 11 Kelurahan Tugu, Kota Depok, Jawa Barat, oleh Wali Kota Depok, Sabtu (14/9/2019).

Ke depan, tutur Abdul Mutholib, akan terus mendorong pembentukan Kampung KB di RW yang lain. “Semoga dengan adanya program Kampung KB dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Saat ini, di Depok terdapat 63 kampung KB. Pada tahun 2020 Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menargetkan jumlahnya menjadi 126 kampung KB.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto