logo

Thiem Ajak Williams Main Ganda Di Wimbledon Untuk Akhiri Pertengkaran

Thiem Ajak Williams Main Ganda Di Wimbledon Untuk Akhiri Pertengkaran

Dominic Thiem dan Serena Williams
13 Juni 2019 00:31 WIB

Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - PARIS: Petenis nomor empat dunia asal Austria Dominic Thiem  menawarkan diri untuk bermain ganda dengan Serena Williams di Wimbledon untuk mengakhiri  pertikaian mereka yang mencuat pada turnamen Prancis Terbuka.

Thiem menuduh Williams menunjukkan kepribadian buruk setelah dia diminta untuk memindahkan konferensi pers untuk memberi jalan bagi juara Grand Slam yang ke-23 kalinya.

"Mungkin itu bukan kesalahan Serena. Aku menemukan prestasinya luar biasa, sensasional." katanya pada hari Selasa. "Aku ingin menebus kesalahan dengannya di Wimbledon atau ganda campuran AS Terbuka."

Thiem, yang dikalahkan dalam final putra Prancis Terbuka oleh Rafael Nadal, sekarang percaya bahwa penyelenggara turnamen harus disalahkan atas insiden yang membuatnya tersingkir dari ruang wawancara di mana ia mulai menjawab pertanyaan setelah kemenangan putaran keempatnya atas Pablo Cuevas dari Uruguay.

"Dalam retrospeksi, lucu bahwa kesalahan organisasi seperti itu terjadi di turnamen Grand Slam," tambahnya.

"Yang aku tidak mengerti adalah bahwa itu meledak begitu banyak."

Williams memenangkan gelar ganda campuran di Wimbledon pada 1998 ketika bermain  bersama Max Mirnyi dari Belarusia, dan bekerja sama dengan sesama pemain Amerika Francis Tiafoe di Piala Hopman pada Januari.

Thiem kalah dari Nadal di final Perancis Terbuka untuk tahun kedua berturut-turut akhir pekan lalu dan mengatakan ia yakin akan meningkatkan penampilan sebelumnya di Wimbledon di mana ia hanya bisa melampaui putaran kedua sekali dalam lima kunjungan.

"Wimbledon adalah spesial, ini adalah turnamen paling bergengsi di dunia," tambahnya.

"Saya ingin menunjukkan diri saya lebih baik daripada tahun lalu. Pada saat itu saya sedikit cedera dan harus menyerah di babak pertama [pensiun melawan Siprus Marcos Baghdatis]. Sekarang saya melihat peluang bagus untuk bisa relatif jauh."

Thiem akan memulai persiapannya di lapangan rumput di turnamen Halle di Jerman sebelum Wimbledon dimulai pada 1 Juli. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH
Bank Jatim