logo

Andy Murray Siap Merumput Lagi Akhir Tahun 2019

Andy Murray Siap Merumput Lagi Akhir Tahun 2019

Penampilan terakhir Andy Murray ketika kalah lima set pada putaran pertama Australia Terbuka, Januari
13 Juni 2019 00:19 WIB

Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - LONDON: Petenis andalan Inggris Andy Murray berharap untuk kembali ke lapangan  berlaga di nomor tunggal sebelum akhir tahun ini. Namun dia memperkirakan belum siap berlaga di grand slam Amerika Serikat Terbuka yang berlangsung Agustus mendatang.

Mantan pemain nomor satu dunia itu, yang cedera pinggulnya kambuh lagi pada Januari, akan bermain ganda di Queen's Club minggu depan. Murray akan bermitra dengan Feliciano Lopez di Fever-Tree Championships di London.

Tetapi pemain berusia 32 tahun itu mengatakan dia masih memiliki cukup banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum dia bisa bersaing lagi di tunggal. "Ini baru langkah kecil," kata Murray.

"Saya merasa baik, cukup bebas dari rasa sakit dan menikmati latihan. Saya sudah berlatih dan terus meningkatkan sepanjang waktu. Saya tidak berpikir ketika Wimbledon selesai bahwa saya hanya akan melangkah ke nomor tunggal minggu berikutnya dan semuanya baik-baik saja."

"Pada saat ini saya telah mengalami kemajuan sepanjang waktu. Pada tahap tertentu mungkin akan naik untuk sementara waktu sebelum saya bisa menendang."

"Saya berharap pada tahap tertentu tahun ini saya akan dapat kembali bermain tunggal. Saya tidak terlalu tertarik untuk menetapkan batas waktu karena saya cukup senang sekarang.

"Jadi saya tidak perlu bermain tunggal setelah Wimbledon atau di AS Terbuka untuk - Anda tahu, nikmati melakukan apa yang saya lakukan sekarang.

"Jika aku bisa, itu akan brilian, tapi aku tidak berpikir itu akan menjadi masalah. Aku pikir itu akan memakan waktu sedikit lebih lama."

Murray tidak bermain secara kompetitif sejak kalah dari Roberto Bautista Agut pada putaran pertama Australia Terbuka Januari. Tidak ada pemain yang pernah melanjutkan karir tunggal setelah operasi seperti yang dialami Murray, meskipun pemain ganda Amerika Bob Bryan kembali lima bulan setelah operasi pada 2018. ***

Bank Jatim