logo

Kecelakaan Berat, Juara Empat Kali Chris Froome Absen Di Tour De France

Kecelakaan Berat, Juara Empat Kali Chris Froome Absen Di Tour De France

Chris Froome mengalami patah tulang paha
13 Juni 2019 00:06 WIB

Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - PARIS: Juara empat kali Chris Froome  absen dari Tour de France setelah mengalami kecelakaan berat pada etape IV Criterium du Dauphine, Rabu (12/6/2019). Pembalap asal Inggris itu diangkut ke rumah sakit dengan cedera patah tulang.

Pembalap tim Ineos berusia  34 tahun itu jatuh sebelum Etape IV empat Criterium du Dauphine. "Dia menabrak tembok setelah kehilngan keseimbangan saat melalap jalanan  menurun dengan kecepatan tinggi," kata kepala tim Dave Brailsford kepada France Television. "Butuh waktu yang cukup lama sebelum dia balapan lagi."

Insiden itu terjadi selama test waktu pada 26,1 km  di Roanne, Prancis. "Ambulans datang dengan cepat. Dia sudah diurus dan menunggu helikopter untuk diterbangkan ke Lyon atau Saint-Etienne. "Ini kecelakaan yang sangat serius. Jelas, dia tidak akan berada di awal Tour de France," ujar Brailsford seperti dilaporkan bbc.com

Berbicara kepada Cyclingnews, Brailsford menambahkan, Froome berada dalam turunan. Dia melaju kencang sekali. "Dia menabrak tembok dengan kecepatan 60 km / jam atau sesuatu seperti itu, dia mengalami patah tulang yang parah, dia terluka parah dan sepertinya dia mengalami patah tulang paha."

Froome berada di urutan ke delapan secara keseluruhan dalam Criterium setelah tiga tahapan lomba delapan hari. Dia akan mengejar kemenangan kelima yang menyamai rekor di Tur, yang dimulai di Brussels pada 6 Juli.

Froome ikut lomba tahun lalu sebagai favorit, memegang ketiga gelar Grand Tour, setelah memenangkan Vuelta a Espana dan Giro d'Italia.

Dia finis ketiga sebagai rekan setimnya Geraint Thomas menjadi pembalap Inggris ketiga yang memenangkan lomba. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH
Bank Jatim