logo

Pemerintah Akan Anugrahi Penghargaan Lansia Teladan Pada Haryono Suyono

Pemerintah Akan Anugrahi Penghargaan Lansia Teladan Pada Haryono Suyono

Andi Hanindito (kiri) menemui Haryono Suyono (kanan). (foto, ist)
11 Juni 2019 17:21 WIB

Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan memberikan Penghargaan Lanjut usia Teladan Bidang Kependudukan kepada Prof Dr H Haryono Suyono MA PhD.

Kepastian itu menyusul kedatangan Tim Kemensos yang dipimpin Direktur Pelayanan Lanjut Usia, Kemensos Andi Hanindito untuk bertemu Haryono Suyono di kampus Universitas Trilogi, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Kedatangan Tim Kemensos, untuk menyampaikan bahwa pakar pemberdayaan keluarga tersebut, akan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah. Yakni penghargaan Lansia Teladan dalam bidang Kependudukan.

Seperti diketahui, berkiprah di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), mulai sebagai ahli statistik, Wakil Kepala BKKBN, lantas menjadi Kepala BKKBN Pusat. Haryono Suyono sangat konsen pada persoalan-persoalan kependudukan. 

Maka, tak heran pria lulusan . Harvard University, Chicago, AS ini, sempat mencapai puncak karirnya di birokrat sebagai Menko Kesra dan Taskin, pada era kepemumpinan Soeharto hingga BJ Habibie.

Saat ini, pria kelahiran Pacitan Jawa Timur 6 Mei 1938 itu masih dipercaya sebagai Ketua Dewan Pakar di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Selain pula sebagai guru besar di Universitas Airlangga (Unair), serta menjadi dosen di sejumlah perguruan tinggi.

Bank Jatim