logo

Pos Polisi Adi Sucipto Solo Terbakar, Jumat Dini Hari

Pos Polisi Adi Sucipto Solo Terbakar, Jumat Dini Hari

Pos Polisi Fajar Indah di Solo yang terbakar Jumat dini hari, saat ini sudah dibersihkan dan dicat kembali
24 Mei 2019 13:08 WIB

Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Pos polisi yang terletak Jalan Adi Sucipto Solo, Jawa Tengah, terbakar pada Jumat (24/5/2019) dini hari. Warga di sekitar pos polisi yang terletak di perempatan Fajar Indah Solo tersebut tidak mengetahui secara persis penyebab kebakaran tersebut.

Menurut salah satu saksi mata, Arifin, api mulai terlihat membesar sekitar pukul 01.45 WIB. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung memadamkan api.

"Bersama beberapa warga kami langsung memadamkan api. Api berasal dari bagian belakang pos dan merembet ke dinding dan atap," ujar Arifin.

Proses pemadaman juga dibantu dengan menggunakan alat pemadam kebakaran ringan (apar) yang dipinjam dari tempat karaoke yang berada tidak jauh dari lokasi.

Tidak butuh waktu lama, api yang membakar pos polisi tersebut bisa dipadamkan. Mobil pemadam kebakaran juga sempat diturunkan untuk memastikan api sudah benar-benar padam. Polisi juga langsung mengamankan lokasi kejadian.

Wakapolresta Solo, AKBP Andi Rifa'i kepada wartawan di Mapolresta Solo, meminta kepada semua pihak untuk tidak mengkaitkan terbakarnya pos polisi tersebut dengan peristiwa 22 Mei.

"Jangan dikait-kaitkan. Puslabfor Polda Jateng masih melakukan penyelidikan," jelasnya.

Tetapi berdasarkan hasil penyelidikan, terbakarnya pos polisi tersebut disebabkan karena pembakaran sampah yang berada di belakang pos polisi.

"Diduga api berasal dari pembakaran sampah di belakang pos dan merembet bibir jendela hingga dinding," jelasnya lagi.

Saat ini pos polisi tersebut sudah digunakan kembali untuk berjaga petugas patroli. Petugas kepolisian langsung membersihkan sisa -sisa kebakaran dan mengecat kembali dinding pos yang sempat menghitam karena terbakar. ***

Editor : Pudja Rukmana
Bank Jatim