logo

Ginting Ditekuk Axelsen, Indonesia Tertinggal 0 - 2 Atas Denmark

Ginting Ditekuk Axelsen, Indonesia Tertinggal 0 - 2 Atas Denmark

Foto: Dok PBSI
22 Mei 2019 19:51 WIB

Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - NANNING: Indonesia tertinggal 0-2 dari Denmark setelah di partai kedua, Anthony Sinisuka Ginting gagal mengatasi perlawanan Viktor Axelsen dengan skor 9-21, 16-21. Denmark merebut angka pertama setelah ganda campuran Mathias Christiansen/Sara Thygesen mengalahkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-17, 21-11. 

Anthony tak dapat mengeluarkan permainan terbaiknya di laga kali ini. Axelsen seolah sudah membaca semua pergerakan Anthony dan mengontrol jalannya permainan. Anthony pun sulit mengembangkan permainannya dan tertinggal jauh, padahal ia sempat menyamakan kedudukan 13-13.

"Puji Tuhan tadi bisa melewati pertandingan melawan Denmark, meskipun bisa dibilang permainannya tidak memuaskan tapi bersyukur bisa melewati tanpa kendala atau cedera. Di awal permainan game  pertama sempat ketat, setelah itu gap poinnya jauh, saat kejar-kejaran itu dia lebih banyak main di depan net, jadi saya bisa dapat serangan dari netting," jelas Anthony soal pertandingan.

"Setelah itu, Axelsen mengubah permainan, lebih tidak kasih saya bola di depan, sudah saya pancing untuk main net, dia tetap angkat bola lagi. Liat dari shuttlecock-nya memang enak untuk dijauh-jauhin. Selain itu mungkin dia kebantu dari posturnya yang tinggi, kalau saya balikin main seperti dia, pergerakannya cuma satu langkah saja dia bisa dapat peluang serangan. Dari fisik memang saya lebih terforsir jauh. Jadi lebih ke cara main, itu kendalanya," beber Anthony.

"Hasil ganda campuran tidak mempengaruhi, saya tidak lihat permainannya karena lagi pemanasan. Waktu tahu mereka kalah, ya namanya beregu, mesti siap kalau partai sebelumnya kalah," tutur Anthony.

Di partai ketiga akan dimainkan nomor ganda putra antara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan Mathias Boe/Kim Astrup. ***

Bank Jatim