logo

Pasca Pengumuman Hasil Pemilu, Pusat Perbelanjaan Di Jakarta Relatif Lengang

Pasca Pengumuman Hasil Pemilu, Pusat Perbelanjaan Di Jakarta Relatif Lengang

Blokade kawat berduri di depan kantor KPU Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).
21 Mei 2019 14:54 WIB

Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pasca pengumuman hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, dan menyongsong aksi unjuk rasa di KPU dan Bawaslu Jakarta, kondisi sejumlaj pusat perbelanjaan di Ibu Kota relatif lengang.

Pengamatan Suarakarya.id, banyak kios di pusat perbelanjaan di Blok M Plaza, Pusat Grosir Cililitan, Pusat Grosir tekstil Pasar Tanah Abang yang tutup. Tampaknya mereka takut terjadi huru hara pada saat demo besar di KPU dan Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Namun banyak banyak pula kios yang tetap buka. "Kami yakin tidak akan terjadi huru hara seperti 1998 lalu. Kami tetap buka untuk meraih rezeki menjelang lebaran Idul Fitri 1440. Mudah-mudahan ramai pembelinya," kata Herman Chaniago, pedagang pakaian muslim di blik A, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Pengamatan di jalanan Ibu Kota juga relatif lengang. Hanya jalan yang menuju akses kantor KPU di Jalan Diponegoro dan kantor Bawaslu di Jalan MH Thamrin yang sudah diblokade dengan besi berduri.

Perempatan Menteng menuju Jalan Diponegoro sudah diblokade oleh polisi dan TNI, demikian juga akses jalan MH Thamrin depan kantor Bawaslu di blokade dengan pagar besi berduri.

Editor : Yon Parjiyono
Bank Jatim