logo

Fire Terminator Mengembangkan Pasar Teluk Timur Tengah

Fire Terminator Mengembangkan Pasar Teluk Timur Tengah

25 April 2019 14:47 WIB

Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - SINGAPURA: Perlindungan pada bahaya kebakaran sifatnya sangat penting. Dari cara mencegah terjadinya kebakaran ini dapat menyelamatkan jiwa dan harta benda.  Praktek perlindungan yang terbaik untuk mencegah bahaya kebakaran yaitu dengan menekan resiko terjadinya kebakaran.

Pelatihan-pelatihan mencegah kebakaran di tempat kerja yang diberikan pada para pekerja biasanya dipilih dengan cara yang paling efisien dari segi biaya. Meski efisien dari sisi biaya namun tetap diperuntukan guna meningkatkan keselamatan dari bahaya kebakaran. Karena  pelatihan itu mengajarkan para pekerja bagaimana mencegah bahaya kebakaran sejak awal dan apa yang harus dilakukan dalam kondisi darurat.

Untuk mencegah kebakaran pastikan ketersediaan dan kecukupan peralatan perlindungan bahaya kebakaran dan peralatan itu harus selalu dicek secara teratur. Lihat juga petunjuk praktik yang baik untuk tim pemadam kebakaran. Kebakaran yang disebabkan oleh api bisa padam oleh air. Namun tidak semua jenis api bisa padam oleh semprotan air, dan yang terpenting juga sisa-sisa kebakaran masih bisa terjadi lagi nyalanya api (burn back) .Saat ini sudah ada cairan yang sangat ampuh bisa memadamkan api sangat cepat dan bisa menangkal burn back. Produknya sendiri  ramah lingkungan dan terbuat dari murni bahan – bahan alami, bukan dari molekul-molekul kimia yang berbahaya. Produk ini adalah Fire Terimnator, diciptakan oleh Dr. Judah Jay ilmuan dari Singapura.

Produk ini turut berjasa dalam bencana kebakaran hutan tahun 2015 lalu, pernah diujicoba juga di perusahaan - perusahaan raksasa Indonesia seperti Pertamina, Dinas Pemadam Kebakaran dan PT. Marga Mandala Sakti. Di negeri asalnya pun seperti Bandar Udara Internasional Changi sudah merasakan keampuhan produk ini.  Saat ini Fire Terminator telah sukses menjejaki pasar Timur Tengah, dengan baru-baru ini menandatangani kontrak jangka panjang dengan ESCO ( Economics of Safety Company) perusahaan asal Saudi Arabia. Perusahaan yang bergerak dibidang keselamatan ini, memesan sebanyak 50.000 liter untuk awal kontrak dan 10.000 liter untuk pengirman berikutnya disetiap bulannya, proyek  ini adalah  jangka panjang bersama Fire Teriminator kedepannya.

Saat menandatangani kontrak PT. ESCO diwakili oleh  Mohamed Kamal Khan dan  Ahmad Adnan Zagzook yang datang langsung ke Singapura, Sabtu 15 April 2019.

Kamal Khan mengatakan ”Saya senang berada di Singapura, di Arab Saudi kami sangat peduli dengan kualitas produk kami yaitu di bidang pelindung dari kebakaran. Produk Fire Teriminator adalah solusi terbaik untuk memadamkan api. Kami juga telah mempelajari aspek-aspek produk ini dan kami juga telah melihat video-video yang meyakinkan kami. Kami datang khusus ke Singapura untuk melihat langsung kelayakan produk tersebut. Dan tentu saja kami juga menginginkan kerjasama jangka panjang dengan pihak Fire Terimator”.

Ahmad Adnan Zagzook menambahkan pihaknya sangat senang dan berterima kasih bisa berkerja sama dengan Dr. Judah Jay, untuk menandai kerjasama dengan pihak perusahaan. "Kita membuka cabang baru, karena kita menangani banyak bidang, dan akan kita namai Esco. karena kita akan membangun pabrik baru di Arab Saudi, untuk membantu di wilayah teluk dalam hal produk pengamanan pada kebakaran. diharapkan segera," ujar Ahmad Adhan.

Sementara Dr. Juday Jay Owner and Founder Fire Terminator mengatakan, dirinya sangat senang dengan kesuksesan kontrak ini. Pihaknya berencana kedepannya akan mengembangkan pemasarannya ke negeri tetangga seperti Indonesia, Kamboja, Vietnam dan lain-lain. Sebab dia menilai produknya bisa memadamkan api dengan cepat juga ramah lingkungan. yang terbaik untuk mencegah bahaya kebakaran yaitu dengan menekan resiko terjadinya kebakaran.