logo

Wali Kota Depok Ajak Warga Lestarikan Budaya Positif

Wali Kota Depok Ajak Warga Lestarikan Budaya Positif

Wali Kota Depok Mohammad Idris bernyanyi
22 April 2019 05:03 WIB

Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Keikutsertaan warga menyemarakan kegiatan menjelang hari ulang tahun (HUT) ke-20 Kota Depok diapresiasi Wali Kota Depok Mohammad Idris. Tak lupa, Mohammad Idris mengingatkan warga untuk terus melestarikan kebudayaan Indonesia, terutama kebudayaan Depok.

Dalam sambutannya ketika membuka Pawai Budaya, pada Minggu (21/4/2019), dan Festival Band, pada Sabtu (20/4/2019), Idris mengatakan Depok kaya akan budaya baik kesenian, kuliner, dan kehidupan masyarakatnya yang toleran serta ramah. Budaya positif  ini, ujarnya, harus dipertahankan seiring perkembangan Depok menjadi kota modern.

“Semoga kebudayaan dapat terus dikembangkan dan dilestarikan masyarakat. Terutama peran serta dari generasi muda,” ucapnya sesaat sebelum melepas Pawai Budaya di lapangan Radar AURI, Kecamatan Cimanggis,

Sementara itu, Camat Cimanggis Eman Hidayat menuturkan, perayaan Hari Jadi Kota Depok di wilayahnya bersamaan dengan peringatan Hari Kartini. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk mengenakan pakaian adat sebagai bentuk pelestarian budaya Indonesia.

“Dalam pawai budaya ini kami ajak masyarakat menggunakan pakaian adat dari berbagai wilayah, termasuk juga pakaian adat Depok,” ucapnya.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto