logo

TKSK Harus Berjejaring Kerja Guna Memperkuat Dukungan Terhadap Pemerintah

TKSK Harus Berjejaring Kerja Guna Memperkuat Dukungan Terhadap Pemerintah

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita (tengah). (foto, ones)
15 April 2019 20:15 WIB

Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Dukungan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) terhadap pemerintah, akan menjadi semakin kuat, jika TKSK dapat berjejaring kerja dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun masyarakat lainnya.

Hal itu dikemukakan Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita, saat mengapresiasi dukungan TKSK terhadap pemerintah, di sela acara Konsolidasi Dan Jejaring Kerja TKSK seluruh Indonesia di Hotel Royal Kuningan Jakarta, Senin (15/4/2019).

"Jejaring kerja menjadi dasar bagi TKSK yang seringkali memberikan layanan langsung kepada masyarakat," ujarnya. Karenanya, lanjut dia, kegiatan konsolidasi dan jejaring kerja TKSK mempunyai arti penting.

Dalam rangka menggali informasi, dan berbagi pengalaman, serta mencapai tujuan. "Sebagaimana kita ketahui bahwa perkembangan masalah sosial saat ini makin kompleks dan menuntut peran aktif stakeholder’s. Baik unsur masyarakat, pemerintah maupun dunia usaha," tuturnya.

Di era revolusi industri 4.0, kata Mensos, TKSK dituntut dapat menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi dan informatika. Ditekankannya, kemajuan teknologi dapat memberikan kemudahan untuk memperoleh berbagai layanan sosial bagi seluruh elemen masyarakat.

Dengan kemajuan twknologi tersebut, TKSK diharapkan mampu memberikan penguatan kepada masyarakat.

Editor : Azhari Nasution