logo

Hilman Eko Juara Lomba Foto Kampanye Akbar

Hilman Eko Juara Lomba Foto Kampanye Akbar

Ketua Seknas Prabowo Sandi, M Taufik (kedua dari kanan) menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba foto Kampanye Akbar Prabowo-Sandi, Senin (15/4/2019).
15 April 2019 17:35 WIB

Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi mengumumkan pemenang lomba foto Kampanye Akbar Capres Cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (7/4/2019).

Setelah melalui proses seleksi, lomba foto tersebut dimenangkan Hilman Eko, pewarta foto dari situs berita online Actual.co sebagai juara pertama dengan hadiah Rp 5 juta.

Kemudian Ajeng Dinar dari Katadata.co.id sebagai juara kedua dengan hadiah Rp 3 juta dan Galih Pradipta dari Antaranews.com sebagai juara ketiga dengan hadiah Rp1 juta.

"Sebagai penyelenggara Kampanye Akbar, kami banyak menerima foto mengenai aktivitas di GBK lewat whatsapp, email segala macam. Akhirnya kami sepakat untuk melombakan," ujar Muhamad Taufik, Ketua Seknas Prabowo-Sandi di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Taufik menjelaskan, lomba foto Kampanye Akbar di GBK ini digelar atas inisiatif sendiri. Foto-foto yang dikirim para peserta diseleksi lalu dipilih tiga karya terbaik.

"Dari sekian banyak yang ngirim, kita ambil tiga foto untuk juara 1, 2 dan 3. Kita pilih yang anglenya menarik dan visi misinya cocok," katanya.

Menurut Taufik, keputusan juri dalam lomba foto ini tidak bisa diganggu gugat. Selain itu, karya foto para pemenang juga menjadi hak atau milik panitia.

"Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada kawan-kawan yang sama-sama mengikuti Kampanye Akbar di GBK," ucapnya.

Taufik menyebutkan, juara pertama lomba foto ini dimenangkan Hilman dengan foto yang diberi judul '02 Menang. Kemudian juara dua diraih Ajeng dengan judul foto 'Presiden Baru 2019.

Sementara itu,  juara tiga diperoleh Galih dengan judul foto ' 'Gelora Bersujud'.

"Rangkaian foto-foto ini kita ilustrasikan 02 menang, Prabowo jadi Presiden dan terakhir kita semua bersujud syukur," ucapnya menambahkan.

Editor : Yon Parjiyono