logo

Pemkot Depok Gelar Bimtek Aplikasi E-LHKPN

Pemkot Depok Gelar Bimtek Aplikasi E-LHKPN

Wali Kota Depok Mohammad Idris memberi arahan dalam Bimtek E-LHKPN
26 Maret 2019 23:02 WIB

Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Wali Kota Depok Mohammad Idris mendorong seluruh pejabat, termasuk di kantor-kantor kelurahan, melaporkan harta kekayaannya untuk mewujudkan clean and good government di Kota Depok.

Apalagi, tuturnya, cara pelaporannya sudah mudah yakni melalui E-LHKPN. “Setiap aparat sipil negara (ASN) tentu sudah memiliki perangkat android. Gunakan perangkat itu untuk melaporkan harta kekayaan,” kata Wali Kota saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi E-LHKPN Tahun 2019, Selasa (26/3/2019).

Acara yang digagas, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok ini diikuti lebih kurang 70 ASN meliputi eselon II, III, dan IV. Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kota Depok Supariyono dan beberapa anggota DPRD.

Pelaksanaan bimtek merujuk pada Undang-undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelengaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi. Selain itu, juga merujuk kepada Surat Keputusan Wali Kota Depok No, 503/1805/KPTS/BKPSDM/Huk/2017 tentang Penetapan Wajib Lapor Harta Kekayaan Penyelenggara Negara di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Pelaporan harta kekayaan merupakan kewajiban seluruh pejabat negara. Laporan bisa dikirim secara online dengan mengakses website elhkpn.kpk.go.id,” katanya.

Para peserta lebih lanjut memperoleh pembekalan dari Andhika Widiarto, Spesialis LHKPN Muda Direktorat LHKPN Kedeputian Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).***

Editor : Gungde Ariwangsa SH