logo

Hingga Minggu Sore, Korban Banjir Bandang Di Jayapura 70 Orang Meninggal

Hingga Minggu Sore, Korban Banjir Bandang Di Jayapura 70 Orang Meninggal

Kapendam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi
17 Maret 2019 19:57 WIB

Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - JAYAPURA: Hingga  Minggu (17/3/2019) sore, tercatat  70 orang  meninggal dunia  akibat banjir bandang menerjang   Sentani  Kabupaten  Jayapura , Sabtu (16/3/2019) malam.

 Berdasarkan data TNI , tercatat ada 70 orang meninggal dunia.

Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhammad Aidi, mengatakan, hingga sore ini  tercacat 70 orang meninggal. Selain itu, juga tercatat 43 orang luka luka dan 69 orang dilaporkan hilang.

"Korban yang menderita luka-luka saat ini dirawat di beberapa rumah sakit seperti RSUD Yowari, RS Dian Harapan dan RS Bhayangkara," kata Muhammad Aidi kepada wartawan  di Jayapura, Minggu (17/3/2019) sore.

Hingga  sore,  tim gabungan dari SAR, TNI dan Polri dibantu masyarakat masih terus melakukan pencarian di sejumlah  lokasi  banjir bandang  terebut.

Warga yang dinyatakan hilang itu berasal dari Kampung Milinik 34 orang, BTN Gajah Mada 20 orang, kompleks perumahan Inauli tujuh orang, Kampung Bambar empat orang, BTN Bintang Timur dua orang, Komba dan kompleks sosial masing masing satu orang.

Banjir bandang juga menyebabkan  350 rumah  rusak parah, tiga jembatan, delapan sekolah, dua gereja, satu masjid, pasar, 104 ruko dan drainase tak bisa digunakan dalam waktu dekat.

Hingga malam ini lebih dari 1.000 orang mengungsi ke tempat yang lebih aman. Menyangkut  tenda  dan keperluan  lain sudah berdatangan bagi para pengungsi. ***

Editor : Markon Piliang