logo

Masyarakat Bandung Antusias Sambut Djarum Superliga

Masyarakat Bandung Antusias Sambut Djarum Superliga

Foto: Dok PBSI
17 Februari 2019 22:49 WIB

Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id -  

JAKARTA: Mulai esok, Senin (18/2/2019) Djarum Superliga Badminton 2019 akan dipertandingkan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), hingga 24 Februari 2019 mendatang. Kejuaraan yang mempertandingkan laga antar klub ini resmi dibuka pada malam ini dalam acara gala dinner di Hotel Intercontinental Bandung, Minggu (17/2/2019). 

Pembukaan acara ditandai dengan ditancapkannya dua raket oleh Achmad Budiharto (Ketua Panitia Pelaksana Djarum Superliga Badminton 2019) dan Lutfi Hamid (Wakil Ketua Umum II PP PBSI dan perwakilan tim tuan rumah, pengprov PBSI Jawa Barat). Acara gala dinner berlangsung begitu meriah dengan hiburan khas Jawa Barat yaitu tari Jaipong. 

"Selamat datang di kota Bandung, masyarakat Bandung sangat bangga kedatangan altet-atlet bulutangkis internasional di Bandung, sudah lama tidak ada turnamen bulutangkis internasional di Bandung, ini luar biasa. Jawa Barat merupakan gudangnya pemain-pemain hebat, seperti Susy Susanti, Ricky Soebagdja, dan sekarang ada Anthony Ginting, Fajar Alfian dan Gregoria Mariska," kata Lutfi dalam sambutannya. 

Minat dan antusiasme masyarakat Bandung pun sangat tinggi. Bisa dilihat dari besarnya angka penjualan tiket pre-sale. 

"Mungkin panitia bisa mempersiapkan layar di depan stadion kalau ada yang tidak kebagian tiket," tambah Lutfi. 

Sementara itu, Fajar yang merupakan putra Jawa Barat, mengaku senang tanah kelahirannya didatangi para pebulutangkis top dunia. 

"Pastinya seneng dan semangat soalnya sudah lama tidak ada turnamen di Bandung, dan sudah lama juga mau main di tanah kelahiran, supaya keluarga semua bisa nonton. Bagus juga banyak pemain asing datang ke Bandung, jadi bandung bisa semakin dikenal," sebut Fajar kepada Badmintonindonesia.org. 

Laga pertama Djarum Superliga Badminton 2019 akan dimainkan besok, Senin (18/2/2019), mulai pukul 13.00 WIB. ***