logo

Dua Kali Ledakan Di Dekat Lokasi Debat Capres, Anjing Pelacak Dikerahkan

Dua Kali Ledakan Di Dekat Lokasi Debat Capres, Anjing Pelacak Dikerahkan

Petugas kepolisian berjaga di sekitar lokasi ledakan di kawasan Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno, Minggu (17/2/2019). (Antara)
17 Februari 2019 21:32 WIB

Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Tim Anjing Pelacak (K-9) Polda Metro Jaya dikerahkan di sekitar lokasi yang diduga sumber ledakan kawasan Parkir Timur Gelora Bung Karno Jakarta Pusat, Minggu malam (17/2/2019).

Lokasi sumber ledakan tersebut tepatnya di depan Stadion Akuatik Gelora Bung Karno yang berdekatan dengan tempat debat calon presiden kedua di kawasan Hotel Sultan.

Tim Anjing Pelacak tersebut menyusuri jejak sumber ledakan di sekitar Stadion Akuatik Gelora Bung Karno.

Sebelumnya, dua kali terdengar ledakan yang terdengar hingga Hotel Sultan yang menjadi tempat debat capres kedua sekitar pukul 20.20 WIB.

Antara melaporkan, petugas Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya bersenjata lengkap membarikade lokasi yang diduga menjadi ledakan.

Terkait itu juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga meminta masyarakat untuk tidak terganggu peristiwa ledakan yang terjadi di Parkir Timur Gelora Bung Karno saat debat putaran kedua berlangsung, Minggu malam. 

"Kita jangan mau terganggu dengan hal-hal yang membuat kita tidak fokus terhadap proses yang sedang kita jalani," seru Arya Sinulingga dihubungi di Jakarta, Minggu malam. 

Arya mengatakan gangguan itu sangat tidak disangka. Namun, dia berharap semua pihak tetap tenang.

"Kita percaya aparat keamanan dan kepolisian bisa amankan Indonesia dengan baik. Ini adalah gangguan yang kita harap tidak terjadi lagi," jelas dia. 

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di Parkir Timur GBK, di dekat Hotel Sultan yang merupakan lokasi debat capres putaran kedua, Minggu malam.

Parkir Timur GBK sendiri merupakan area yang disediakan KPU RI bagi relawan kedua pasangan capres-cawapres untuk menyaksikan debat bersama-sama. ***

Bank Jatim