logo

Gubernur Sulsel Maksimalkan Potensi Kabupaten Wajo Pusat Produksi Gas

Gubernur Sulsel Maksimalkan Potensi Kabupaten Wajo Pusat Produksi Gas

16 Februari 2019 22:32 WIB

Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - MAKASSAR: Gubenur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah berupaya memaksimalkan potensi Kabupaten Wajo sebagai pusat produksi gas ke depan.

Gubenur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Makassar, Sabtu (16/2/2019), mengatakan jika produksi gas di Wajo tetap berjalan dan itu baik.

"Kalau gas Wajo itu sudah jalan. Kita sudah ada dan dikelola perusahaan daerah (PT Wajo Energi Jaya)," katanya menanggapi pertanyaan wartawan, seperti dilansir Antara.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Wajo pada 2010 telah mengesahkan pembentukan PT Wajo Energy sebagai perusahaan milik daerah.

Perusahaan ini dipercaya mengelola potensi gas alam di Wajo yang selama ini hanya dikelola PT Energy Equity Epic Sengkang (EELS).

"Iya sudah jalan (produksi). Sudah dikelola perusahaan daerah," jelasnya singkat.

Gubernur Sulawesi Selatan bersama Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman terus berupaya memaksimalkan segala potensi sumber daya yang ada di sejumlah kabupaten/kota di provinsi tersebut.

Selain gas, pemerintah provinsi (pemprov) Sulawesi Selatan juga tengah berupaya mengembalikan kejayaan kakao, menjadi lumbung padi nasional hingga lumbung daging di sejumlah daerah. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto