logo

Dua Bocah Tewas, Tenggelam Di Pantai Rutah, Maluku Tengah

 Dua Bocah Tewas, Tenggelam Di Pantai Rutah, Maluku Tengah

10 Februari 2019 22:27 WIB

Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - AMBON:Dua orang bocah ditemukan tewas tenggelam saat berekreasi di kawasan pantai Rutah, Kecamatan Amahai di Kabupaten Maluku Tengah pada Minggu, (10/2/2019) sore, seperti dilansir Antara.

"Tim SAR belum sempat diturunkan ke lokasi kejadian karena masyarakat yang sigap di sekitar lokasi wisata pantai ini langsung melakukan upaya pertolongan dan pencarian," kata Kepala Kantor Basarnas Ambon, Muslimin di Ambon, Minggu.

Dua bocah yang tewas diketahui bernama Joshua Seipara (8) dan Aldino Pattiasina yang berumur 10 tahun dan keduanya masih berstatus pelajar, berdomisili di Desa Layeni, Kecamatan Teon Nila Sarua(TNS).

Menurut Muslimin, pada Minggu(10/2) sekitar pukul 12.00 WIT, bertempat di Lokasi Pantai Wisata Negeri Rutah, Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah telah terjadi peristiwa kecelakaan laut yang menyebabkan tenggelamnya beberapa orang serta mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Saat itu ada keluarga bersama beberapa masyarakat dari Waipia datang ke lokasi wisata.

Mereka kemudian menyewa perahu bodi fiber ukuran 4 meter milik saksi Silaiman Mahali Alias Aldi (23) yang sesehari berprofesi sebagai nelayan dan beralamat di Dusun Haruo, Negeri Rutah untuk mengangkut penumpang sebanyak 15 orang

Selanjutnya mereka mengitari laut negeri Rutah dengan menggunakan perahu bodi fiber yang berjarak kurang lebih sekitar 150 meter dari pesisir pantai dan ketika berbelok, perahu tersebut langsung terbalik.

Warga sekitar yang menyaksikan musibah ini secara spontan langsung melakukan upaya pertolongan dan mengevakuasi para penumpang ke peisisr pantai.

Adapun tindakan unsur aparat keamanan di lokasi kejadian yaitu membawa para korban ke Puskesmas Amahai guna mendapatkan perawatan dan mengamankan pemilik perahu bodi fiber untuk dimintai keterangan, serta berkoordinasi dengan keluarga korban atas peristiwa yang terjadi. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto