logo

NasDem Targetkan 14 Kursi DPRRI Dari Jatim

NasDem Targetkan 14 Kursi DPRRI Dari Jatim

Istimewa
10 Februari 2019 07:36 WIB

Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: Partai Nasional Demokrat (NasDem) optimis mampu meraih 14 kursi DPR RI dari 11 Dapil di Jawa Timur. Secara nasional mereka berharap perolehan suara dari dapil di luar Jawa jumlahnya lebih banyak dibanding yang didapat di Pulau Jawa.

Menurut Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, pihaknya sudah mengintruksikan kepada para kadernya untuk mengamankan suara dengan cara menempatkan saksi di setiap TPS. "DPP tidak akan alokasi dana untuk itu. Nanti kita akan menggunakan pola gotong royong, nanti akan diatur kader ini bertanggungjawab di TPS ini," ujkarnya saat di Surabaya, Sabtu (9/2/2019).

Semangat pemenangan di Jatim ini, dinilai penting untuk memberikan semangat para kader di provinsi lain. Kemenangan NasDem ini diharapkan bisa seiring dengan kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Dari 11 dapil yang ada di Jatim, pihaknya berharap bisa meraih masing-masing 1 kursi. Sedangkan dapil II meliputi Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kabupaten dan Kota Probolinggo, mendapatkan target khusus yakni tiga kursi.

Secara nasional, pihaknya berharap bisa memperoleh lebih dari 100 kursi DPR RI. Dari jumlah itu, 40 kursi diharapkan bisa diraih dari Pulau Jawa yang memiliki 39 dapil dan sisanya dari 41 dapil yang ada di luar Jawa.

Dalam rangka merealisir target tersebut, pihaknya meminta para kader untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat secara nalar yang sehat, objektif dan rasional. Meski demikian, pihaknya menegaskan bahwa kemenangan capres Jokowi lebih penting dari kemenangan Nasdem.

Pihaknya sudah meminta para kader agar tidak menyimpan keraguan untuk menjadikan kemenangan Jokowi yang sudah menjadi bagian dari paket perjuangan NasDem. Meski saat ini Jokowi sedang mendapat serangan berupa fitnah, pihaknya meminta kader untuk tidak melakukan balasan dengan serangan serupa.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto