logo

Sukses Amankan Asian Games, SIWO PWI Anugrahkan Golden Award Kepada Kapolri

Sukses Amankan Asian Games, SIWO PWI Anugrahkan Golden Award Kepada Kapolri

Ketua PWI Pusat Atal Depari menyerahkan Golden Award kepada Kapolri yang diwakilkan Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal
08 Februari 2019 23:46 WIB

Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - SURABAYA : Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mendapat penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat.

Penghargaan tersebut diterima Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhamad Iqbal di acara malam ramah tamah dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 8 Pebruari 2019 malam.

Penghargaan  diberikan karena jajaran Polri berhasil melakukan pengamanan acara Asian Games di Jakarta pada 2018 lalu.

Tak hanya Kapolri, juga penghargaan diberikan kepada Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Pemberian penghargaan tersebut juga diberikan kepada 150 orang yang terdiri dari atlet dan pembina olahraga serta sejumlah menteri dan tokoh-tokoh dan pembina olahraga, serta sejumlah kepala daerah.

Ketua SIWO PWI Pusat AAGWA Ariwangsa mengatakan acara Golden Awards tahun ini sangat istimewa karena momentumnya disemangati oleh sukses Indonesia sebagai tuan rumah dan pencapaian prestasi atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Khusus untuk pencapaian prestasi, Indonesia menembus posisi empat besar Asian Games 2018 dengan raihan 31 medali emas, serta posisi lima besar Asian Para Games dengan torehan 37 medali emas.

“Dan momentum menjadi tuan rumah Asian Games ini belum tentu akan terulang kembali hinggga 50 tahun ke depan,” kata Ariwangsa.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 TB Slamet Priyanto menjelaskan, penerima penghargaan meliputi kategori utama umum dan disabilitas. Pada umum total ada 15 kategori penghargaan yangakan diberikan, antara lain, Kategori Atlet Terbaik Putra, Atlet Terbaik Putri, Pelatih Terbaik, Pembina Terbaik, Tim Terbaik, Atlet Harapan Putra, Atlet Harapan Putri, Tim Harapan, Pelatih Harapan, Pembina Harapan, Atlet Favorit Putera, Atlet Favorit Putri, Pelatih Favorit, Pembina Favorit dan Tim Favorit.

Sementara pada disabilitas ada delapan kategori penghargaan, antara lain, Kategori Atlet Terbaik Putera, Atlet Terbaik Puteri, Pelatih Terbaik, Pembina Terbaik, Atlet Harapan Putera, Atlet Harapan Puteri, Atlet Favorit Putera dan Atlet Favorit Puteri

Editor : B Sadono Priyo