logo

Rolland Band, Tuntaskan Dahaga Pecinta Musik Cadas Yogyakarta

  Rolland Band, Tuntaskan Dahaga Pecinta Musik Cadas Yogyakarta

07 Februari 2019 13:01 WIB

Penulis : Pudyo Saptono

SuaraKarya.id - YOGYAKARTA: Setelah sempat "ambles bumi" (vakum) dari kegiatan bermusik, kelompok musik cadas asal Yogyakarta, Rolland Band, mencoba kembali unjuk gigi. Meski hampir seluruh punggawanya mulai digerus usia, sama sekali tidak menyurutkan tekad mereka untuk menggelar konser akbar.

"Kami sadar, meski usia kami tak lagi muda, namun fans Rolland tidak bakal lenyap digilas zaman," tutur sang vokalis, Petrus Widijantoro, dalam percakapan dengan SK.id, Kamis (7/2/2019).

Atas dasar itu, tutur Petrus yang juga mantan Wartawan Suara Karya tersebut, ia pun mengumpulkan kembali personel lengkap Rolland Band, untuk menggelar konser akbar bertajuk: "Metal Tanpa Batas Rolland Reborn".

"Lewat konser ini, kami berharap bisa menuntaskan dahaga para pencinta Rolland terhadap musik cadas yang selalu dirinduinya," papar Petrus.

Konser, lanjutnya, dihelat di Yogyakarta sekaligus sebagai ajang Reuni 35 Tahun eksistensi Rolland Band di blantika musik cadas tanah air. Petrus tidak menampik, group band yang pernah masuk dapur rekaman dengan mengusung lagu andalan "Percakapan Satu Kamar" ini sempat tercerai berai personelnya lantaran kesibukan masing-masing punggawa.

Petrus sendiri, pada saat itu sibuk menegakkan kehidupannya sebagai Wartawan Suara Karya. Dan setelah lama pontang-panting meliput berita, nasibnya berubah, ia kini menjadi Pemimpin Redaksi Majalah Psikologi Plus.

Konser Reuni 35 Tahun Rolland Band sendiri, menurut rencana akan digelar di Foodcourt Cafe Kampayo XT, Yogyakarta, Sabtu (23/2/2019) mendatang mulai pukul 20.00 WIB.

Rolland masih akan diawaki para punggawa lawas masing-masing Bento Jepang, Ivan, Yoyok, Petrus Widijantoro (vokalis), dan Lugutz. Selain tembang andalan "Percakapan Satu Kamar", Rolland juga akan menggeber lagu-lagu cadas yang pernah hit seperti "Teror", "Musik Tugu" dan puluhan tembang menarik lainnya.***

Editor : Silli Melanovi