logo

Bima Perkasa Taklukkan Pelita Jaya

Bima Perkasa Taklukkan Pelita Jaya

Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja berhasil mengalahkan Pelita Jaya 72-67 dalam laga seri keempat IBL Pertamax
12 Januari 2019 21:25 WIB

Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja berhasil mengalahkan Pelita Jaya 72-67 dalam laga seri keempat IBL Pertamax 2018-2019 di Sritex Arena Solo, Sabtu (12/1/2019). Kehadiran David Seagers yang menggantikan Leshaun Murphy makin membuat Bima Perkasa semakin solid dalam laga tersebut.

David Atkinson mampu mencetak 36 poin. Sedangkan David Seagers menambah 15 angka bagi Bima Perkasa. Menurut Pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto, dirinya belajar dari laga sebelumnya saat melawan Satria Muda.

"Tadi saya meminta anak anak fokus defense di tiga menit terakhir," katanya seusai pertandingan.

Menurut Raoul, kehadiran Seagers mampu menghidupkan permainan, karena dia bisa menjadi leader di lapangan. Atkinson menambahkan, dirinya senang timnya bisa memenangkan game tersebut.

Di sisi lain, Pelita harus kehilangan Wayne Bradford yang cedera lutut ketika kuarter kedua tersisa tiga menit. Bahkan Bradford harus istirahat hingga akhor musim karena cedera lutut yang dialaminya itu.

"Kami harus cepat mencari penggantinya," kata pelatih Pelita Jaya, Fictor Roring.

Meskipun kecewa dengan hasil tersebut, dirinya memuji penampilan pemainnya yang solid. Dia menyebut adjustment sudah dilakukan maksimal, termasuk coba meredam Atkinson.

"Tapi dia memang luar biasa, dalam posisi sulit pun tembakannya tetap masuk," ujarnya.

Pemain Pelita, Andakara Prastawa menyayangkan cederanya Bradford.

"Tapi kami tetap bisa menunjukkan permainan terbaik," kata Andakara Prastawa yang mencetak 11 angka bagi Pelita itu. ***

Editor : B Sadono Priyo
Bank Jatim