logo

Sepeda Ceria Hari Bhakti Ke 69, Menteri Yasonna Berharap Imigrasi Melayani Masyarakat Lebih Baik Lagi

Sepeda Ceria Hari Bhakti Ke 69, Menteri Yasonna Berharap Imigrasi Melayani Masyarakat Lebih Baik Lagi

Menkum HAM Yasonna Laoly (kiri) didampingi Dirjen Imigrasi Ronny Sompie ( kedua dari kiri) menyempatkan bersepeda ceria di halaman Kantor Kementerian Hukum Dan HAM, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/1/2019).
12 Januari 2019 09:35 WIB

Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly melepas peserta sepeda ceria dalam ragka Hari Bhakti Imigrasi ke 69 di halaman Kantor Menkum HAM, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/1/2019).

Menteri Yasonna didampingi Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, dan para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Ribuan masyarakat dari Jabodetabek terlibat dalam acara penuh kegembiraan ini yakni sepeda ceria, senam Maumere, dan hiburan dari artis Ibu Kota.

"Saya menyambut baik penyelenggaraan sepeda ceria ini, semoga menjadi kegiatan bermanfaat, menggembiraka , menyehatkan badan kita semua," kata Yasonna.

Ia menyempatkan ikut naik sepeda sejauh lebih kurang 2 km. Peserta umum menempuh jarak 4 km dan 8 km.

Saat memberi sambutan pelepasan ratusan peserta sepeda santai, Yasonna menyampaikan selamat atas hari jadi Imigrasi yang ditandai dengan meluncurkan visi baru yakni Imigrasi PASTI AKTUAL ( Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif, Aktif, Kreatif, Terpercaya, Unggul, Amanah, Logis).

" Saya berharap dengan visi baru Imigrasi Pasti Aktual ini, Imigrasi dapat mengabdi kepada negara dan bangs. Memberi pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat yang hendak pergi ke luar negeri, sekolah, kuliah, bisnis dan lain," kata Menteri Yasonna.

Dirjen Imigrasi Ronny Sompie menambahkan, kegiatan ini diikuti seluruh pegawai Imigrasi di lima wilayah DKI Jakarta, Jabodetabek, kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Kegiatan sepeda ceria merupakan rangkaian hati jadi  ke 69 Imigrasi, cukup banyak kegiatan sebagai rangkaian hari bhakti Imigrasi puncaknya pada 25 Januari nanti.

 

Editor : Yon Parjiyono